Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023 KU-15, Petenis Meja Putri Sumsel Harus Puas Jadi Runner Up

Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023 KU-15, Petenis Meja Putri Sumsel Harus Puas Jadi Runner Up

Mutiara Gumay (kiri) vs Vina Rona pada final Kejurnas Tenis Meja KU-15 di GOR Hiad Sai, Kota Meraike, Rabu 22 November 2023. foto: istimewa--

Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023 KU-15, Petenis Meja Putri Sumsel Harus Puas Jadi Runner Up

MERAUKE, oganilir.co - Petenis meja putri Sumsel Mutiara Gumay harus puas menjadi runner up pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprop) PTMSI Papua Selatan di Kota Merauke 20-25 November 2023.

Dalam laga final yang digelar di GOR Hiad Sai, Kota Merauke, Rabu 22 November 2023, Mutiara Gumay belum bisa naik podium tertinggi setelah di final dikalahkan rekannya sesama Pelatnas PB PTMSI Vina Rona dari Jawa Timur. Mutiara Gumay kalah 1-3 atas petenis meja asal Jawa Timur itu (5-11, 1-11, 11-6, 8-11). 

Laga final sendiri disaksikan Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay. 

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Sumsel Tembus Final

Kendati sama-sama penghuni Pelatnas U-15 di GOR di GOR Donic Table Tennis Training Center (Pusat Pelatihan Nasional Tenis Meja PB PTMSI) di Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dua petenis meja belia ini sama sekali tidak merasa kasihan atas lawannya. Keduanya bertanding untuk menunjukkan pembuktian siapa yang berhasil menjadi juara. 

Petenis meja putri Sumsel Mutiara Gumay mengaku puas atas penampilannya meraih juara II atau runner up Kejurnas Tenis Meja KU-15 di Merauke.

"Kita sama-sama ikut pelatnas dan hasil ini merupakan prestasi bagi saya," kata Mutiara Gumay saat dihubungi oganilir.co (Website SUMEKS.CO Grup) usai pertandingan.

BACA JUGA:Ini Juara Kejurnas Tenis Meja KU-12 Putra di Merauke

Dia sendiri tidak terlalu ngotot bermain menghadapi Vina Rona karena cedera otot punggung sebelah kanan yang dialaminya usai bertanding di semifinal kemarin. "Otot punggung saya agak ketarik," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay membenarkan cedera otot yang dialami Mutiara Gumay pada otot punggung kanannya.

"Semalam sudah dikasih obat, tetapi sedikit nyeri dialami Mutiara," terang Peter Layardi.

Sementara itu caretaker Pengprov PTMSI Sumsel M Akib Firdaus mengaku puas atas prestasi Mutiara Gumay yang menjadi runner up Kejurnas Tenis Meja KU-15 di Merauke.

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja di Merauke, 2 Petenis Meja Putri Jabar Bela Tuan Rumah

Sumber: