Ini Pesan Bupati Panca saat Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

Ini Pesan Bupati Panca saat Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

Bupati Panca Hadiri Deklarasi Kampanye Damai--

Ini Pesan Bupati Panca saat Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH menghadri acara Rapat Koordinasi (Rakor)  pengawasan dekralasi kampanye damai tanpa politik uang, Hoaks dan Politisasi SARA.

Rakor berlangsung di Hotek Santika Premiere Palembang Jalan Gubernur H Asnawi Mangku Alam Kebun Bunga Kecamatan Sukarame Palembang, Kamis 23 November 2023.

Selain Bupati Panca yang diundang dan hadir, turut serta Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dewi Alhikmah Wati bersama anggotanya  dan para Forkopimda Ogan Ilir, KPU Ogan Ilir.

BACA JUGA:Bupati Panca Terima Penghargaan Anugrah Pengadaan 2023

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar berharap melalui koordinasi pengawasan deklarasi ini penyelenggaraan pemilu dapat terlaksana dengan mengedepankan prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif dan efisien.

"Pesta demokrasi kali ini merupakan terbesar yang pernah terjadi setelah pemilu 2019 lalu. Hal tersebut merupakan tantangan besar yang harus disiapkan dengan maksimal. Oleh karna itu saya menghimbau seluruh masyarakat untuk cerdas dalam berdemokrasi."pintanya .

Bupati Panca menghimbau  kepada semua lapisan masyarakat,  untuk bersama-sama menyambut  pemilu dengan dengan kondusif dan beradab. 

BACA JUGA:PD Ogan Ilir ALISA “Khadijah” Silaturrahmi dengan Bupati Panca

“Pemilu milik kita semua, jadi kita memiliki tanggungjawab moral untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024." Ingatnya .

Selain itu lanjut Bupati Panca,  prinsip-prinsip pemilu yang mengharuskan pelaksanaannya terbuka, pemilu juga harus berlangsung luber dan jurdil sebagaimana amanat UUD 1945 Pasal 22 e.

“Pemilu dilaksanakan secara luber dan jurdil,  ini tugas kita bersama dalam mensosialisasikan apa yang kita laksanakan malam ini kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir."tutupnya (Sid)

Sumber: