Libur Akhir Tahun, Yuk Ajak Keluarga Kunjungi 7 Tempat Wisata Religi yang Ada di Kota Palembang

Libur Akhir Tahun, Yuk Ajak Keluarga Kunjungi 7 Tempat Wisata Religi yang Ada di Kota Palembang

Alquran Al Akbar, foto istimewa--

Libur Akhir Tahun, Yuk Ajak Keluarga Kunjungi 7 Tempat Wisata Religi yang Ada di Kota Palembang

oganilir.co - Sudah memasuki libur panjang natal dan tahun baru (Nataru) banyak masyarakat yang sudah mempersiapkan liburan bersama keluarga tercinta.

Jika Anda ingin mencoba berwisata dengan hal yang baru bersama keluarga, destinasi wisata religi yang ada di kota Palembang bisa jadi pilihan terbaik.

Kota Palembang memiliki 7 tempat destinasi wisata religi yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berlibur di kota Pempek ini, diantaranya sebagai berikut.

1. Masjid Agung

Masjid Agung Palembang atau Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo merupakan masjid tertua di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Masjid Agung Palembang ini dibangun dengan arsitektur yang menggabungkan tiga kebudayaan sekaligus. Yakni Indonesia, Tionghoa, dan Eropa.

BACA JUGA:Bingung Libur Nataru Mau Kemana? Pesona Keindahan Alam dan Kesejukan Kota Pagaralam Bisa jadi Pilihan Terbaik

Masjid Agung merupakan ikonik kota Palembang yang wajib dikunjungi saat liburan bersama keluarga tercinta.

2. Museum Alquran Al Akbar

Museum Alquran Raksasa Palembang. Alquran raksasa yang berada di kawasan Gandus ini diukir dengan ciri khas Palembang, yakni dalam lembar kayu besar. Al Quran ini ditulis di atas 40 meter kubik kayu trembesi dan pembuatannya menghabiskan dana sekitar Rp 2 milar.

Alquran Al Akbar ini menjadi salah satu Alquran terbesar berbentuk mushaf. Karena keunikannya, banyak wisatawan dari luar dan dalam negeri yang sering berkunjung.

3. Masjid Cheng Ho Sriwijaya 

Menyeberangi Jembatan Ampera ke arah pasar induk Jakabaring terdapat Masjid Cheng Ho yang merupakan salah satu masjid ikonik di kota Palembang. Masyarakat meyakini bahwa Laksamana Cheng Ho juga sempat berkunjung ke Palembang untuk menyebarkan Islam (selain berdagang).

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Pesona Air Terjun Batu Ampar Jadi Incaran Warga Luar Daerah

Sumber: