Setelah 8 Bulan di Renovasi, Masjid Al-Ihsan SMPN 1 Indralaya Ogan Ilir Terlihat Megah

Setelah 8 Bulan di Renovasi, Masjid Al-Ihsan SMPN 1 Indralaya Ogan Ilir  Terlihat Megah

Masjid Al-ihsan selesai direnovasi --

Setelah 8 Bulan di Renovasi, Masjid Al-Ihsan SMPN 1 Indralaya Ogan Ilir  Terlihat Megah

OGANILIR.CO- Lumayan cukup lama proses Renovasi Masjid Al-Ihsan SMPN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Waktunya sekitar  8 bulan.
Nah pada Kamis malam Jumat, 7 Desember 2023, Masjid Al-Ihsan tersebut kembali fungsional.  Ditandai dengan salat Magrib dan Isyak berjemaah, dilanjutkan dengan  pembacaan QS Yasin dipimpin Ustadz EL Miftah May, SAg dan  Kultum oleh Ustadz H Abdi Pemi Karyanto, Lc.
Masjid Al-Ihsan yang kini terlihat megah,  posisinya berada di jalan lintas timur (Jalintim) Km 35 Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya. Pada malam itu juga Ketua Panitia pelaksana Renovasi H Cik Usin dan Bendahara Masjid, Edi Yulianto, menyampaikan laporan keuangannya , baik dana yang keluar  maupun dana masuk .
Sementara Ketua Masjid Al-Ihsan, Drs Zulkarnain Abto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua donatur dan dermawan yang telah menyumbang baik berbentuk material bangunan maupun berupa dana (Uang).
“Semoga bantuan yang diberikan untuk proses pembangunan Renovasi masjid Al-Ihsan , akan dicatat menjadi ladang amal jariah,’’ucapnya .
Dikatakan Zulkarnain Abto, proses pembangunan Masjid Al-Ihsan mampu dibangun berkat para donatur "Dari danà donatur terkumpul sebesar Rp.226.066.000.dan
dana Pak Cik Husin : Rp.418.100.000. sehingga total
Jumlahnya Rp.644.166.000"terang Zulkarnain Abto.
        Seperti diketahui, keberadaan Masjid Al-Ihsan yang berada dilingkungan Lingkungan I RT 02 Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan  Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, letaknya sangat strategis.
Karena Masjid Al-Ihsan  tersebut  berada di Komplek SMPN 1 Indralaya berada dipinggir jalan Negara (Jalan Lintas Timur Indralaya-Kayuagung), dan berada disamping Mapolsek Indralaya.
Sehingga menjadikan Masjid ini sebagai salah satu sarana Ibadah yang  sering di Makmurkan  oleh para Jemaah, baik dari warga lingkungan disekitarnya,  Pelajar, para Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga warga dari luar (Musafir)  untuk singgah melaksanan ibadah salatnya.
Sementara kondisi bangunan Masjid yang sudah berusia 25 tahun sudah tidak memungkinkan lagi untuk menampung para jamaahnya, termasuk kenyamanan dalam beribadah.
Kondisi inilah, membuat para pengurus Masjid Al-Ihsan melakukan Renovasi besar-besaran, anggaran yang dibutuhkan cukup besar mencapai Rp 500 juta lebih.
“Masjid Al-Ihsan ini  awalnya sebutan Mushollah,  ukuran 6×6 meter, sudah tiga kali dilakukan perluasan hingga saat ini berukuran 13×12 meter, namun kondisi bangunannya sudah  dimakan usia,  umurnya sudah 25 tahun, kita butuh melakukan Renovasi,’’kata Ketua Pengurus Masjid Al-Ihsan  Zulkarnain Abto didampingi Ketua Renovasi Masjid H Cik Usin waktu itu .
Menurut Zulkarnain Abto, Proses Renovasi sudah berjalan pada bulan Mei 2023 lalu  dengan anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 505.681.400 atau lebih dari Rp 500 juta .
Besarnya dana Renovasi ini, karena Masjid ini akan “Disulap” lebih indah dan menarik’’Tentu yang kita harapkan memberikan pelayanan kenyamanan jamaah dalam beribadah baik ibadah mahdhah maupun ghairu mahdhah,’’kata Zulkarnain Abto.
Dalam proses Renovasi Masjid Al-Ihsan ini , banyak yang  harus diperbaiki, mulai dari atap, penambahan Kubah, Peninggian dinding, pengecoran,  dan pemasangan AC.
Hasilnya setelah dilakukan Renovasi, terlihat Masjid Al-Ihsan cukup megah dengan Kubah  yang dibalut warna kuning emas, merah dan hijau menjadikan masjid ini terlihat indah (Sid)

Sumber: