Intelejen Kejaksaan Harus Pro Aktif, Agar Pemilu 2024 Berjalan Aman

Intelejen Kejaksaan Harus Pro Aktif, Agar Pemilu 2024 Berjalan Aman

--

Intelejen Kejaksaan Harus Pro Aktif, Agar Pemilu 2024 Berjalan Aman

BANYUASIN, oganilir.co - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Dr Yulianto meminta kepada intelejen kejaksaan agar pro aktif untuk melakukan pemantauan dan pengawasan pemilu 2024 mendatang. 

"Intelejen pro aktif,"kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Dr Yulianto ketika ditemui usai melakukan kunjungan kerja di kejaksaan Negeri Banyuasin, Rabu 13 Desember 2023.

Tentunya dengan melihat, apakah sarana dan prasarana logistik sudah sampai tepat waktu atau tidak, aman atau tidak. " Kalau tidak (tepat waktu) akan membuat potensi pemilu tidak bagus, "jelasnya.

Kemudian juga mengantisipasi adanya Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) terkait penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang."Jangan sampai ada, " tegasnya. 

BACA JUGA:Ciptakan Pemilu Aman, Parpol dan Instansi Terkait Adakan Deklarasi Damai

Selanjutnya apabila Komisi Pemilihan Umum dan Badan pengawas pemilu ada persoalan perdata, kasi datun untuk diperintahkan mensupport langsung "Jika ada tindak pidana pemilu, maka pidum harus bergerak dengan sentra gakumdunya, " tuturnya. 

Dr Yulianto juga menekankan menjelang pemilu 2024 yang akan datang, agar Aparatur Kejaksaan terutama di Kabupaten Banyuasin menjaga netralitas."Netralitas seluruh aparatur Kejaksaan di wilayah hukum Sumatera Selatan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu hingga berjalan damai," ungkapnya. 

Jika sampai ada yang tidak netral, tentunya akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia sendiri telah keliling beberapa kejaksaan negeri Kabupaten atau kota di Sumsel untuk mengecek secara langsung posko pemilu. "Saya lihat sudah luar biasa, posko pemilu di Banyuasin, "pungkasnya.

Sumber: