Ini 3 Manfaat Tawas untuk Deodoran, Salah Satunya Menghaluskan Kulit Ketiak

Ini 3 Manfaat Tawas untuk Deodoran, Salah Satunya Menghaluskan Kulit Ketiak

Tawas--

Ini 3 Manfaat Tawas untuk Deodoran, Salah Satunya Menghaluskan Kulit Ketiak 

oganilir.co - Tawas atau alum merupakan bongkaran kristal yang terbuat dari garam mineral bernama kalium alum. Bahan ini mudah larut dalam air dan aman bila terkena kulit.

Tawas sering kali digunakan dalam produk deodoran yang berfungsi mengurangi bau badan dengan mengontrol kuman yang ada di dalam lipatan kulit.

Hal ini berkat kandungan didalamnya yang dipercaya bermanfaat untuk kebutuhan tubuh,terutama ketiak.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut ini 3 manfaat tawas untuk ketiak.

BACA JUGA:5 Manfaat Cabai Hijau Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 2 Orang Tua Wajib Tahu

1. Memutihkan Ketiak yang Hitam

Mencukur bulu ketiak seringkali justru membuat tampilan kulit menghitam. Selain kebiasaan mencukur, mengidap penyakit tertentu juga bisa membuat kulit lebih kusam. Hal ini pastinya bisa menurunkan rasa percaya diri kamu saat memakai baju tanpa lengan.

Pemakaian tawas mampu mengangkat minyak, kotoran dan sel-sel kulit mati di bagian ketiak. Dengan demikian, kulit ketiak tampak lebih cerah. Lakukan perawatan dengan tawas secara rutin untuk melihat hasilnya. 

2. Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Selain ketiak hitam, permasalahan lain yang bisa menurunkan rasa percaya diri adalah bau tidak sedap yang berasal dari ketiak. Masalah ini terjadi ketika bakteri berkembang biak di bagian ketiak. Ketika bercampur keringat, bakteri kemudian menimbulkan aroma yang tidak sedap.

BACA JUGA:Catat, ini 5 Bahaya Makan Gorengan Berlebihan Bagi Kesehatan Tubuh

Tawas punya sifat anti bakteri yang mampu menghambat perkembangbiakan bakteri. Jadi, memakai larutan tawas bisa menjadi solusi jitu untuk menghilangkan bau tak sedap itu. Hal ini sejalan dengan studi dari Journal of Clinical and Health Sciences. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa tawas bisa digunakan sebagai pengganti deodoran untuk menghambat perkembangan bakteri di ketiak.

3. Menghaluskan Kulit Ketiak

Sumber: