Konferprov PWI Sumsel, Panitia Gelar Debat Calon Ketua

Konferprov PWI Sumsel, Panitia Gelar Debat Calon Ketua

Panitia Konfeprov PWI Sumsel. foto: dendi romi/oganilir.co--

Konferprov PWI Sumsel, Panitia Gelar Debat Calon Ketua

PALEMBANG, oganilir.co - Tak hanya pemilihan calon kepala daerah yang digelar debat kandidat untuk menguji kemampuan retorika dan diplomasi calon. Pemilihan calon ketua PWI Sumsel yang akan digelar pada 22-23 Januari 2024 mendatang, panitia Konferprov mengagendakan debat calon ketua.

"Kita adakan debat pers calon ketua yang akan digelar antara tanggal 25-29 Desember 2023," kata Ketua Panitia Pelaksana Konferprov PWI Sumsel Kawar Dante saat dihubungi oganilir.co, Senin 18 Desemnber 2023.

Dante menambahkan bahwa ada tiga alternatif lokasi debat kandidat calon ketua PWI Sumsel tersebut. Yakni RRI, TVRI Sumsel atau Kampus STISIPOL Candradimuka Palembang. Jika debat digelar di RRI Palembang atau TVRI Sumsel, tentu akan disiarkan. 

"Jika di kampus STISIPOL Candradimuka, tidak disiarkan," ujarnya.

BACA JUGA:Dwitri Kartini Serahkan Berkas Pencalonan Ketua PWI Sumsel

Sampai hari ini, lanjut Dante, dari lima calon ketua yang mengambil formulir pendaftaran, baru tiga yang mengembalikan. Yakni Dwitri Kartini, Syarifuddin Basri, dan Agus Harizal. Dua calon ketua lainnya Hadi Prayogo dan Kurnaidi belum mengembalikan formulir.

"Informasinya Mas Hadi (Hadi Prayogo) dan Kuyung (Kurnaidi) besok akan mengembalikan formulir," terang Ketua SIWO PWI Sumsel ini.

Pihaknya sendiri tambah Dante, menunggu dua calon ketua PWI tersebut mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas persyaratan lainnya sampai 20 Desember 2023 pukul 16.00 WIB.

"Tanggal 21-24 panitia akan akan melakukan koreksi dan perbaikan terhadap berkas calon ketua PWI yang diterima. Jika ada berkas yang kurang lengkap, panitia akan meminta calon melengkapinya," jelasnya.

BACA JUGA:3 Calon Ketua PWI Sumsel Mengambil Formulir

Masih kata Dante, pada 25-29 Desember merupakan jadwal  debat calon ketua dan pengundian nomor urut. "Tanggal 2-3 Januari merupakan jadwal penetapan calon ketua PWI Sumsel," tukasnya. 

 

Sumber: