Tersingkir Sebelum Bentrok dengan Bayern Munich Mempengaruhi Mental Pemain Barca dan Terbukti Kalah

Tersingkir Sebelum Bentrok dengan Bayern Munich Mempengaruhi Mental Pemain Barca dan Terbukti Kalah

Xavi mengaku kepastian tersingkir sebelum bermain dinilai cukup memengaruhi mental tim. foto: @barcelona/oganilir.co.--

SPANYOL, OGANILIR.CO - Kekalahan itu kian melengkapi penderitaan Barcelona, yang sebelum laga sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Kegagalan itu ditelan Robert Lewandowski dkk, usai Inter Milan bisa mengalahkan Viktoria Plzen 4-0, yang bermain lebih dulu.

Barcelona dipastikan tersingkir dari Liga Champions, bahkan sebelum bertanding melawan Bayern Munich. Hal itu dinilai memengaruhi psikologis tim.

Xavi mengaku, kepastian tersingkir sebelum bermain dinilai cukup memengaruhi mental tim. Alhasil, Barcelona gagal tampil bagus saat melawan Bayern Munich dan kalah memalukan.

Hal itu diutarakan Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, usai timnya dilumat Bayern Munich. Bertanding di Camp Nou, Kamis, 27 Oktober 2022, Blaugrana dihajar 0-3 lewat gol dari Sadio Mane, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Benjamin Pavard.

BACA JUGA:10 Mantan Kades Tersangka Korupsi di Ogan Ilir Dirilis di Depan Wartawan, Kasusnya Sungguh Memalukan

Dengan kemenangan Inter, Barcelona dipastikan gagal mengejar posisi runner up. Raksasa LaLiga itu menempati urutan ketiga di Grup C dengan 4 poin, di bawah Bayern (15) dan Inter (10). Dengan menyisakan satu laga tersisa, Barcelona tak mungkin bisa mengejar raihan poin dua rivalnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada penggemar atas dukungan tanpa syaratnya. Mereka menciptakan atmosfer yang luar biasa. Kami sangat menghargainya. Sangat disayangkan kami tidak dapat menunjukkan penghargaan kami dengan baik di lapangan. Kami harus menghadapi kenyataan, saya sudah memperingatkan kami harus menerima pukulan ini dan berkembang dari hal tersebut. Ini adalah pukulan besar," kata Xavi, di situs resmi UEFA.

"Hari ini kami tidak bisa bersaing dengan cukup baik. Kami tidak bisa mencapai level mereka. Bayern sangat bagus, jauh lebih baik dari kami, lebih intens. Saya yakin melihat kami tersingkir sebelum pertandingan memengaruhi kami secara psikologis."

BACA JUGA:Terdata 56 Anak Meninggal Dunia di Jakarta, Kasus Gagal Ginjal Akut di Ibu Kota Capai 111 Orang

"Kami tergabung dalam grup yang sangat rumit, dan rasanya seperti banyak yang melawan kami di Liga Champions ini. Sepakbola kejam bagi kami. Pada hari-hari sulit lainnya, kami bisa berkompetisi, tetapi tidak di sini."

"Musim belumlah berakhir pada Oktober. Ada lebih banyak trofi yang harus diperebutkan. Kami harus tetap bersatu. Ini cara yang kejam usai tersingkir dari Liga Champions, tetapi jika Anda menganalisis beberapa pertandingan kami yang lain, kami pantas mendapatkan lebih," ungkap Xavi.

Seperti diberitakan, Barcelona tersingkir dari Liga Champions sebelum kickoff laga kontra Bayern Munich. Nasib Los Cules di tangan Inter Milan.

BACA JUGA:Wisnu Darjono Pertanyakan, Siapa yang Ditangkap Terobos Istana, Guru TK yang Disebut Sudah Membantah

Barcelona dalam posisi terjepit memasuki Matchday Kelima Liga Champions. Mereka menjamu Bayern Munich di Camp Nou, Kamis, 27 Oktober 2022 dini hari WIB dan kalah.

Sumber: