Suzuki Luncurkan Skutik Maxi 160 Cc, Bakal Saingi Nmax dan Pcx?

Suzuki Luncurkan Skutik Maxi 160 Cc, Bakal Saingi Nmax dan Pcx?

Suzuki bakal meluncurkan motor maxi 160 cc--

Suzuki Luncurkan Skutik Maxi 160 Cc, Bakal Saingi Nmax dan Pcx?

oganilir.co - Suzuki nampaknya bakal serius untuk mengikuti pasar otomotif di tanah air dengan meluncurkan skuter matik (Skutik) bertenaga 160 cc.

Motor Suzuki bermesin 160 cc ini berlabel Suzuki Burgman 160 cc dengan body yang lebih sangar dan besar.

Persaingan di motor matic di kelas Maxi saat ini sedang ramai-ramainya, dengan hadirnya Suzuki Burgman 160 cc, tentu akan menggangguh kestabilan pasar Yamaha Nmax dan Honda PCX di Indonesia.

Kabar terbaru dari pabrikan Suzuki, yang sebelumnya dianggap mati suri di Indonesia, mengindikasikan peluncuran skutik Maxi 160 cc sebagai yang termurah.

BACA JUGA:Suzuki Pastikan Akan Merilis Motor Listrik Tahun Depan

Seperti yang kita ketahui, Suzuki pernah menghebohkan dunia otomotif global dengan uhr 150, yang diyakini akan direbranding menjadi Suzuki Bergman 150.

Yang lebih mengejutkan, Suzuki akan memperkenalkan skutik di kelas Maxi dengan kapasitas mesin 160 cc di pasar Indonesia.

Kualitas mesin Suzuki sudah tidak diragukan lagi, dengan reputasi mesin yang lebih bandel dibandingkan dengan dua merek yang saat ini memuncaki pasar otomotif di Indonesia.

Sebagai informasi, sosok hoju uhr yang diduga akan direbranding menjadi Suzuki Burgman 160 memiliki desain fairing depan dan headlamp yang mirip dengan Honda PCX.

BACA JUGA:Spesifikasi Suzuki V-Strom SX 250, Motor Adventure Dengan Harga Nyaris Rp60 Juta Namun Tenaganya Bikin Kaget

Namun, stop lamp-nya terlihat sangat berbeda, meskipun tetap keren dibandingkan dengan Honda PCX.

Panel instrumen pada skutik ini juga menarik dengan sistem full digital, termasuk fitur pengukur tekanan ban, smart key start-stop engine system, dan banyak fitur tambahan lainnya.

Meskipun Suzuki Burgman 160 hanya berkapasitas 149 cc, skutik Suzuki baru yang akan direbranding sebagai skutik Maxi 160 untuk pasar Indonesia akan dibekali mesin 160 cc.

Sumber: