Begal Meresahkan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Ditembak, ini Tampangnya

Begal Meresahkan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Ditembak, ini Tampangnya

Tersangka AW. foto: istimewa--

Begal Meresahkan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Ditembak, ini Tampangnya

REJANG LEBONG, oganilir.co - Salah satu pelaku begal meresahkan yang sering menjalankan aksinya di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel berhasil ditangkap petugas Polres Rejang Lebong, Bengkulu.

Pelaku diketahui bernama AW yang melakukan aksinya pada Juni 2023 lalu. Pelaku AW alias R, warga Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong berhasil ditangkap petugas Polsek Padang Ulak Tanding (PUT), Ahad 31 Desember 2023 sekitar pukul 02.15 WIB setelah buron enam bulan.

"Tersangka ini adalah pelaku begal yang videonya sempat viral di media sosial karena terekam kamera warga beberapa waktu lalu. Dia bersama dengan satu orang rekannya yang masih dalam pengejaran petugas melakukan pencurian dengan kekerasan sesuai dengan pasal 365 KUHP," kata Kasi Humas Polres Rejang Lebong Iptu Sinar Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Ahad.

BACA JUGA:Sopir Travel Dibegal di Jalan Lintas Perbatasan Bengkulu, Mana Pak Polisi?

Dia menjelaskan aksi perampokan kendaraan bermotor tersebut terjadi pada 29 Juni 2023 di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang. Korbannya adalah Muhamad Dhimas Sandy Saputra yang membuat laporan kepolisian di Mapolsek PUT. Petugas Polsek PUT yang dipimpin Kapolsek Iptu Hengky Noprianto saat akan mengamankan tersangka di Desa Cahaya Negeri berupaya melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki.

Selain menangkap tersangka AW, petugas Polsek PUT juga mengamankan satu unit sepeda motor milik korban yang sebelumnya diambil oleh tersangka. Sejauh ini penyidik Polsek PUT sedang melakukan pengembangan kasusnya guna mengetahui TKP serta korban lainnya yang pernah menjadi korban dari perbuatan tersangka AW bersama rekan-rekannya.

Dia mengimbau kalangan pengendara yang akan melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yang merasa ragu dapat meminta pengawalan dari petugas Polsek PUT maupun Polsek Sindang Kelingi, serta Polres Rejang Lebong secara gratis. (jpnn)

 

Sumber: