Nama Calon Ketua PWI Sumsel Dikirim ke Pusat

Nama Calon Ketua PWI Sumsel Dikirim ke Pusat

Sekretariat Panitia Konferprov PWI Sumsel. foto: istimewa--

Nama Calon Ketua PWI Sumsel Dikirim ke Pusat

PALEMBANG, oganilir.co - Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel periode 2024-2029 sepertinya agak istimewa dan panitia terkesan hati-hati dalam menetapkan calon ketua.

"Sebelum penetapan calon, nama-nama calon ketua akan kita kirim ke pusat (PWI Pusat) beserta kelengkapan berkas pencalonan," kata Ketua Panitia Pelaksana Konferprov PWI Sumsel Kawar Dante saat dihubungi oganilir.co, Selasa 2 Januari 2024.

Tujuannya, tambah Dante, agar PWI Pusat mengetahui nama-nama tujuh calon Ketua PWI Sumsel yang mendaftar. Nantinya PWI Pusat akan mengeluarkan atau merekomendasikan nama-nama calon ketua PWI Sumsel yang berhak mengikuti pemilihan.

BACA JUGA:Update Konferprov PWI Sumsel, 7 Calon Ketua, 4 Calon DKP

"Kita (panitia) hanya menjaring nama-nama calon ketua melalui pendaftaran," ujarnya.

Kesan panitia Konferprov terlalu hati-hati? Dante menjelaskan bahwa seluruh calon ketua PWI Sumsel yang mendaftar sudah memenuhi syarat, baik itu syarat. Apakah itu syarat pokok atau kelengkapan berkas lainnya. Namun pihaknya tidak mau salah dalam bertindak. Sebab, dalam edaran yang dikeluarkan PWI Pusat diatur harus ada koordinasi antara panitia dengan pengurus pusat.

"Kalau sampai PWI Pusat mengeluarkan nama calon kurang dari tujuh yang diajukan, bukan kewenangan panitia Konferprov. Mudah-mudahan tujuh calon ketua yang dikirim ke pusat ditetapkan atau direkomendasikan oleh PWI Pusat," tukasnya.

BACA JUGA:Calon Ketua PWI Sumsel Banyak Peminat, Panitia Konsultasi ke Pusat

Hari ini, jelas Dante, pihaknya akan memanggil tujuh calon ketua PWI Sumsel untuk membahas tahapan dan teknis pemilihan, serta melengkapi berkas bagi yang belum lengkap. Rencananya, calon ketua akan dipanggil dan ikut rapat panitia pada pukul 14.00 WIB.

"Biar sama-sama enak dengan calon ketua," pungkasnya. 

Sumber: