Jelang Pemilu 2024, Pimpinan Kodim 0404 Ikut Amankan dengan Sebar Lebih dari 100 Personil

Jelang Pemilu 2024, Pimpinan Kodim 0404 Ikut Amankan dengan Sebar Lebih dari 100 Personil

--

Ikut Amankan Pemilu, Pimpinan Kodim 0404 Sebar Lebih dari 100 Personil

PRABUMULIH, oganilir.co - Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Nugraha bersama beberapa personil mendatangi Kantor Pemkot (Pemerintah Kota) Prabumulih, Kamis 11 Januari 2024. Tujuannya, tak lain untuk bersilaturahmi dengan Pemkot Prabumulih dan PJ Wali Kota Prabumulih.

"Sebagai satuan yang membawahi dua Kabupaten dan satu kota, Kita hadir disini untuk menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, intinya silaturahmi," sebut Letkol Inf Nugraha dibincangi di gedung Pemkot Prabumulih.

Disinggung bagaimana dengan pengamanan pemilu di wilayah nya? Nugraha menyebutkan, untuk menciptakan keamanan pemilu, pihaknya sudah bekerjasama dengan Polres untuk menciptakan keamanan dan situasi kondusif. "Walaupun berbeda pilihan, tetap kita satu saudara tidak bisa dipisahkan," jelasnya.

BACA JUGA:Serentak, ASN OKI Deklarasi Netralitas Pemilu 2024

Lebih lanjut, pihaknya juga mengaku sudah mensosialisasikan kepada masyarakat, silahkan berbeda pilihan tapi jangan memecah persatuan dan kesatuan. "Apalagi kita disini saudara semua tidak mungkin pecah belah karena beda pilihan. Gara-gara satu hari memecah belah semuanya," bebernya.

Dalam kesempatan itu pula, pimpinan Kodim 0404 yang membawahi wilayah Muara Enim, Pali dan Kota Prabumulih itu menerangkan bahwa netralitas TNI tetap. "Intinya kita mendukung bagaimana proses jalannya pemilu tetap aman dan kondusif," tegasnya.

Ditanya berapa jumlah personil yang dilibatkan? Pihaknya mengaku, bakal ada 100 lebih personil yang dilibatkan untuk memback-up terciptanya keamanan pemilu nanti.

BACA JUGA:Intelejen Kejaksaan Harus Pro Aktif, Agar Pemilu 2024 Berjalan Aman

Terpisah, Pj Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM mengucapkan selamat datang dan bertugas di Muara Enim. "Semoga terjalin kemitraan antara Pemkot Prabumulih dengan Kodim 0404 Muara Enim terutama yang menyangkut pembangunan untuk kepentingan rakyat banyak," tukasnya.

Sumber: