Jelang Pemilu 2024 Satnarkoba Polres Lubuklinggau Siapkan Tim Khusus untuk Patroli Peredaran Narkotika

Jelang Pemilu 2024 Satnarkoba Polres Lubuklinggau Siapkan Tim Khusus untuk Patroli Peredaran Narkotika

--

Jelang Pemilu 2024 Satnarkoba Polres Lubuklinggau Siapkan Tim Khusus untuk Patroli Peredaran Narkotika

LUBUKLINGGAU, oganilir.co -Jelang moment Pemilihan Umum, Personil Sat Narkoba Polres Kota Lubuklingau, siapkan tim khusus lakukan sweeping dan patroli peredaran Narkotika.

Pasalnya, Kota Lubuklinggau menjadi salah satu spot, sasaran para pelaku peredaran Narkotika jenis Sabu sabu dan pil ekstasi dari luar daerah.

Informasi dihimpun, Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui kasat Narkoba Iptu Noverta saat dikonfirmasi Jumat 26 Januari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, seputar peredaran dan penindakan Narkotika di wilayah Kota Lubuklinggau, dia mengungkapkan.

Jika daerah paling rawan di kota Lubuklinggau di dapati peredaran di wilayah Perbatasan, seperti perbatasan wilayah simoang periuk perbatasan Linggau-Mura, wilayah watas perbatasan Linggau-Curup dan wilayah utara perbatasan Linggau-Muratara.

BACA JUGA:Satnarkoba Polres Banyuasin Gagalkan Pengiriman Sabu Seberat 19 KG Asal Malaysia

"Daerah kita ini selain jadi wilayah transit juga menjadi daerah sasaran Narkotika. Karena posisinya ditengah dan di Lubuklinggau banyak di dapati lokasi hiburan," katanya.

Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau menegaskan, jika sejumlah barang haram itu. Rata rata masuk dari luar daerah, "Dari ungkap kasus yang sudah dilakukan, pengedarnya banyak warga lokal mereka sekaligus pemakai. Sedangkan barangnya dari luar semua, mulai dari Muratara, Curup dan lainnya," timpalnya.

Menjelang momentum pelaksanaan Pemilu, Iptu Noverta menegaskan, sudah menyiapkan tim khusus untuk melakukan patroli sekaligus sweeping ke lokasi lokasi yang dicurigai marak peredaran Narkoba.

"Untuk jenis yang banyak beredar itu jenis Sabu sabu dan pil Ineks. Kita juga minta bantuan masyarakat jika ada informasi seputar peredaran Narkoba, agar memberitahukan informasi itu ke kami," bebernya. 

BACA JUGA:Polres Banyuasin Musnahkan Narkotika Senilai Rp 1 Miliar

Pihaknya berharap, seluruh pihak bisa ikut andil dalam pemberantasan Narkotika, khususnya di wilayah Kota Lubuklinggau.

Dilain tempat, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kasat Narkoba, AKP Romi membenarkan jika di wilayah Perbatasan Mura-Lubuklinggau dianggap sebagai salah satu wilayah rawan peredaran Narkoba.

Bahkan sudah beberapa kali, ungkap kasus yang terjadi di wilayah itu. AKP Romi mengungkapkan, di wilayah Mura khususnya di wilayah Perbatasan memang banyak di dapati peredaran Narkoba. Pihaknya mengaku akan terus melakukan penindakan.

Sumber: