Besok KPU Muratara Gelar Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Warga Bisa Saksikan Live via Medsos

Besok KPU Muratara Gelar Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Warga Bisa Saksikan Live via Medsos

KPU Muratara. foto: zulkarnain SEG--

Besok KPU Muratara Gelar Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Warga Bisa Saksikan Live via Medsos

MURATARA, oganilir.co - KPU Kabupaten Muratara meminta masyarakat maupun simpatisan caleg tidak perlu datang langsung ke KPU  untuk menyaksikan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 tingkat kabupaten.

Pasalnya, KPU Kabupaten Muratara sudah menyiapkan live streming melalui kanal YouTube KPU Muratara dan fans page Facebook agar warga bisa menonton siaran langsung.

Rapat koordinasi persiapan dan pelaksanaan pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024, dilaksanakan di kantor KPU Muratara Jumat 1 Maret 2024 pukul 10.42 WIB. Rapat pleno dihadiri Forkominda, Bawaslu, TNI, Polri, dan sejumlah pihak lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Muratara Heriyanto menuturkan bahwa pelaksanaan Rakor persiapan dan pelaksanaan pleno ini sangat penting untuk kelancaran tahapan pleno tingkat kabupaten.

BACA JUGA:Pemilu 2024, 23 Laporan Masuk ke Bawaslu Muratara

"Kami megajak diskusi bersama membahas persiapan pleno rencananya besok yang akan dilaksanakan. Kami sangat butuh masukan dan bantuan dari seluruh pihak agar tahapan bisa berjalan dengan lancar," kata Heriyanto.

Dia mengungkapkan, jadwal pelaksanaan pleno tingkat Kabupaten Muratara akan dilaksanakan Sabtu 2 Maret 2024 sekitar pukul 13.00 WIB. Jika tanpa hambatan, jadwal pleno kabupaten akan berlangsung selama tiga hari.

"Untuk masyarakat kami menyiapkan siaran live streming melalaui youtube KPUD Muratara, maupun Facebook KPUD Muratara. Pelaksanaan pleno ini terbuka bisa dilihat langsung melalui siaran tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Teknis dan Informasi KPU Kabupaten Muratara, Busairi mengungkapkan bahwa pihaknya sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak.

BACA JUGA:Pemilih Mencoblos 2 Kali, Pemilu di Desa Lubuk Kemang Dilakukan PSU

"Kami sangat kekurangan SDM dan sangat membutuhkan beragam bantuan seperti pengamanan, sinyal telekomunikasi, maupun tim kesehatan," jelasnya.

Untuk pengamanan, pihaknya berharap semua pihak agar bisa memaklumi karena akan lebih diperketat. "Semua pengunjung akan diperiksa menggunakan metal detector dan wajib menggunakan badge tanda pengenal," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Pemkab Muratara H Alfirmnsyah Karim mengungkapkan, Rakor ini untuk memantapkan pelaksanaan pleno tingkat kabuoaten yang dimulai selama tiga hari, Sabtu-Senin.Pihak kepolisian sudah menyampaikan agar KPU sebagai pelaksana dan penyelenggara Pemilu selalu mentaati aturan. 

Sumber: