Prabowo Luar Biasa di Ogan Ilir Unggul 179.202 Suara. Gerindra 12 Kursi DPRD

Prabowo Luar Biasa di Ogan Ilir  Unggul 179.202 Suara. Gerindra  12 Kursi DPRD

Foto Istimewa --

Prabowo Luar Biasa di Ogan Ilir  Unggul 179.202 Suara. Gerindra  12 Kursi DPRD. 

OGANILIR.CO-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir telah rampung dan  menyelesaikan rekapitulasi Pilpres dan Pileg di Tingkat Kabupaten  pada Sabtu, 2 Maret 2024 lalu.

Hasil rekapitulasi di Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Pasangan Prabowo-Gibran mendulang perolehan suara signifikan dari dua calon lain di setiap Desa/Kelurahan, bahkan menang di 16 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir. 

Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran Rakabuming Raka nyaris menyapu bersih suara sebanyak 179.202 atau 66,22 %, di susul pasangan nomor urut 1 Anis Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar raih 56.056 suara atau 20,7 %,sementara paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahdud MD hanya berhasil raih 25.191 atau 9,31 %.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang di OKI, ini Jumlah Suaranya

Sementara hasil dari rekapitulasi KPUD,Pileg Kabupaten Ogan Ilir DPRD OI yang memperebutkan 40 kursi.Partai Gerindra mampu merebut sebanyak 12 kursi dari 5 Dapil. 

Dapil 1  dengan 10 kursi Dewan, terdiri dari Kecamatan Indralaya,Indralaya Selatan dan Indralaya Utara. Partai Gerindra meraup 4 kursi (21.730 suara) atas nama Royatuddin, Yansori, Muhammad Ali Hs dan Zulfikar. 6 Partai lain yaitu PKB, PDIP, Nasdem, PKS, Demokrat dan PPP. 

Dapil 2, Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Selatan dan Pemulutan Barat sebanyak 7 kursi , Partai Gerindra meraih 2 kursi (11.153 suara) atas nama H.Edwin Cahya Putra SIP dan Basirun, PDIP 2 kursi, Nasdem, PPP dan Demokrat. 

BACA JUGA:Prabowo-Titiek Soeharto Diminta Rujuk, ini Kisah Cinta Keduanya

Dapil 3 terdiri dari Kecamatan Tanjung Raja, Rantau Panjang, Sungai Pinang, Kandis dan Rantau Alai,10 kursi dewan yang diperebutkan. Partai Gerindra hanya mampu meraih 2 kursi (14.235 suara) atas nama Muhammad Iqbal dan Dika Tiara Almathin. Nasdem, PDIP, Demokrat, Golkar, PPP, PKS, PAN dan Hanura. 

Dapil 4 terdiri dari Kecamatan Muara Kuang, Rambang Kuang dan Lubuk Keliat hanya memperebutkan 6 kursi dewan (9.023 suara) Dapil ini Partai Gerindra mampu rebut 2 kursi Dewan atas nama Joni Sastra dan Hernawan SH. Disusul Partai Nasdem, PKS, PAN dan PDIP. 

Dapil 5, Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman,Partai Gerindra berhasil raih 2 kursi (10.252 suara) Rani Susilawati dan Huzaimi, PKS, PDIP, Nasdem, Hanura dan PKB. 

BACA JUGA:Real Count KPU Sementara, Prabowo-Gibran Unggul di 5 Provinsi Lumbung Suara

Dari hasil rekapitulasi tersebut dengan angka kemenangan Prabowo-Gibran yang cukup signifikan dan kemenangan Partai Gerindra di Ogan Ilir ini, Ketua DPC Gerindra Ogan Ilir H. Edwin Cahya Putra SIP mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ogan Ilir yang telah memberikan dukungan atas capaian tersebut. 

Sumber: