Himbauan dan Tilang. Satlantas Polres Ogan Ilir Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024

Himbauan dan Tilang. Satlantas Polres Ogan Ilir Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024

Operasi Keselamatan Musi 2024 Polres Ogan Ilir --

Himbauan dan Tilang. Satlantas Polres Ogan Ilir Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024 

OGANILIR.CO-Operasi Keselamatan Musi 2024 Polres Ogan Ilir  sudah memasuki hari ke  5 . Jajaran Satlantas Polres Ogan Ilir terus melakukan kegiatannya.

Kali ini titik kegiatan dilakukan di jalan Simpang Koramil  Indralaya Kecamatan  Indralaya Kabupaten  Ogan Ilir,  Jumat, 8 Maret 2024 dimulai pukul 09.00 wib.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui Kasatlantas Akp Nofrizal mengatakan, pelaksanaan Operasi Keselamatan tahun 2024 secara serentak diseluruh wilayah Indonesia selama 14 hari dan hari ini adalah hari kelima berjalannya giat Operasi.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Pemkab OKI bersama Kejari Gelar Operasi Pasar Murah

“Polri telah menetapkan pelaksanaan Operasi Keselamatan tahun 2024 secara serentak di seluruh wilayah indonesia selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2024) mengusung tema ‘keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama’ dan di Polda Sumsel menggunakan sandi operasi keselamatan Musi 2024 dan ini butuh dukungan semua pihak,” terangnya.

Sebanyak 14 Personil Satlantas membawa alat peraga OPS Keselamatan, Spanduk, Himbauan, Stiker dan lainnya.

Dalam giat hari ini Personil Satlantas Polres Ogan Ilir tidak hanya memberikan  Himbauan namun juga memberikan Sanksi tegas berupa Tilang kepada Masyarakat yang melakukan pelanggaran terutama pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai Helm, kendaraan tidak memakai Plat, Spion dan juga berbonceng tiga dan bagi kendaraan R4 yang memakai Strobo.

BACA JUGA:Kawasan Pasar Inpres Indralaya, Lokasi Operasi Keselamatan Musi 2024

“Ada 40 pengendara yang kita berikan himbauan tegurkan lisan dan ada yang diberikan teguran tertulis berupa tilang, yang kita berikan penilangan sekitar 20 persen pengendara,’’kata Akp Nofrizal.

AKP Nofrizal Dwiyanto, SH mengimbau kepada masyarakat pengendara lalu lintas agar terus mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm SNI, tidak menggunakan knalpot racing, sirine, rotator, atau strobo yang bukan peruntukannya, serta tidak melakukan aksi-aksi yang membahayakan diri sendiri dan orang lain," Kasat Lantas Akp Nofrizal. (**)

Sumber: