Tekan Laju Inflasi, Pemkab Banyuasin Adakan Pasar Murah Sepekan Dua Kali

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Banyuasin Adakan Pasar Murah Sepekan Dua Kali

Pemkab Banyuasin kembali gelar pasar murah, foto: Aqda/SEG--

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Banyuasin Adakan Pasar Murah Sepekan Dua Kali

BANYUASIN, oganilir.co - Menekan laju inflasi, Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali mengadakan pasar bazar murah di Kecamatan Talang Kelapa tepatnya di Kelurahan Talang Kramat, Rabu 13 Maret 2024.

Komoditas bahan pokok yang dijual di antaranya yaitu cabai merah keriting, cabai setan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, telur, sayuran, daging ayam kampung dan daging sapi/kerbau beku. 

"Giat ini rutin kita adakan, sepekan dua kali, " kata PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, ditemui usai pasar bazar murah. 

Tentunya giat ini dalam rangka menekan laju inflasi di wilayah Kabupaten Banyuasin."Ini langkah konkrit pemkab Banyuasin dalam upaya pengendalian inflasi," jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Muba Fasilitasi Mudik Gratis Musi Banyuasin di Perantauan

Selain bazar pasar murah, juga diadakan pelayanan kolaboratif untuk masyarakat di Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

" Tiap OPD ikut berpartisipasi, seperti pelayanan dokumen kependudukan dan lain sebagainya,"ungkapnya. Kemudian pelayanan kesehatan, Pelayanan Keluarga Berencana (KB), pelayanan perizinan usaha.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala OPD, instansi terkait dilingkungan Pemkab Banyuasin yang telah mendukung program-program Banyuasin sehingga masyarakat Banyuasin benar-benar dapat merasakannya, "terangnya.

Tidak hanya dari OPD  tapi pihak kecamatan juga ikut serta dengan menampilkan olahan produk UMKM lokal.

BACA JUGA:Buron 3 Tahun, Kades Muara Baru Banyuasin Akhirnya Ditangkap

Giat bazar pasar murah dan pelayanan kolaboratif itu sendiri disambut antusias oleh masyarakat di berbagai Kecamatan. " Itu sendiri akan menjadi penyemangat Pemkab Banyuasin dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, "ucapnya.

Sumber: