Kini Salat di Masjid Agung Annur Ogan Ilir, Terasa di Madinah

Kini Salat di Masjid Agung Annur Ogan Ilir, Terasa di Madinah

Wabup Ogan Ilir , Sekda usai melaksanakan salat jumat perdana di Masjid Agung An-Nur pasca setelah selesai direnovasi--

BACA JUGA:Salat Jumat di Masjid Nurul Islam, Ada Snacknya Lho

Wabup Ogan Ilir H Ardani SH MH mengatakan, masyarakat Ogan Ilir harus bangga dengan keberadaan Masjid Agung An-Nur dengan kondisi interior saat ini .

“Kita lihat saja ambal sajadah hingga tiga shaf dan terasa lembut  ketika dirasakan, membuat para jamaah pasti betah tinggal di masjid,  sejuk, nyaman, dan dingin,’’kata Wabup H Ardani .

Dikatakan Wabup H Ardani, pasca direnovasi Masjid Agung An-Nur,  mulai awal Ramadhan 1445 H telah difungsikan kembali untuk  kegiatan keagamaan, termasuk meramaikan bulan suci ramadhan.“Hari ini kita melaksanakan salat jumat perdana pada bulan ramadhan di Masjid ini,’’tutur Wabup H Ardani.

BACA JUGA:5 Contoh Sedekah Jariyah yang Pahalanya Terus Mengalir, Salah Satunya Mendirikan Masjid

Sementara Ustadz M Akip Umar pada khotbah Jumatnya agar para jamaah dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan di Masjid-masjid, Mushalla  untuk tetap istiqomah.

“Manfaatkan dibulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, dengan berbagai amal bajikan yang kita kerjakan, mulai dari salat Taraweh, Mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya, jangan sampai pada minggu pertama ramadhan, masjid penuh, tapi ketika pertengahan ramadhan dan seterusnya, justru jamaahnya mulai sepi, tinggal 1 atau 2 shaf saja ,’’pesannya

Ketua Pengurus Masjid Agung An-Nur ustadz  Gusti H M Ali mengatakan,  renovasi masjid Agung An-Nur akan kembali dilaksanakan pada bagian eksterior masjid seperti Parkir, taman , termasuk bangunan masjid bagian luarnya.

BACA JUGA:Setelah 8 Bulan di Renovasi, Masjid Al-Ihsan SMPN 1 Indralaya Ogan Ilir Terlihat Megah

“Kita lihat saja setelah dilakukan renovasi, tempat mengambil air wudhu berbeda dengan sebelumnya , dimana tempat air wudhu terpisah dengan toilet, sehingga suci dari najis  sebagai salah satu syarat syah salat  bisa dilakukan,’’kata Gusti H M Ali  (Sid)

Sumber: