Polres OKI Gelar Razia di Malam Libur Selama Ramadhan, Untuk Mencegah Tindak Kriminal dan Balap Liar

Polres OKI Gelar Razia di Malam Libur Selama Ramadhan, Untuk Mencegah Tindak Kriminal dan Balap Liar

--

Polres OKI Gelar Razia di Malam Libur Selama Ramadhan, Untuk Mencegah Tindak Kriminal dan Balap Liar

OKI, oganilir.co - Polres OKI dan Polsek  Jajaran secara serentak melaksanakan kegiatan Rutin yang ditingkatkan pada malam libur. Sabtu 16 Maret 2024.

Untuk Kegiatan di Polres OKI diawali dengan apel personil dipimpin oleh Kabag OPS Polres OKI  Kompol Abdul Rachman, yang dilakanakan sekitar pukul 22.00 wib di Mapolres OKI, yang diikuti oleh 98 personil polres OKI.

Dalam arahannya Kabag OPS menyampaikan tiga hal yaitu : 

BACA JUGA:Satlantas Polres Ogan Ilir Ikuti Wasops Keselamatan

- Bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran Polres OKi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan rangkaian ibadah di bulan ramadhan.

- ⁠Dalam pelaksanaan tugas ditekankan profesional, etika sebagai anggota Polri tetap melekat (melaksanakan razia dengan cara yang sopan).

- ⁠Selalu waspada dalam giatnya, dan selalu jaga keselamatan dalam bertugas.

BACA JUGA:Pelaksanaan Ops Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres Ogan Ilir Temukan Plat Nopol Kendaraan Ditutup

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kabag OPS Polres OKI Kompol Abdul Rachman menjelaskan "  total ada 173 personil gabungan dari polres dan Polsek jajaran yang melaksanakan kegiatan KRYD. 

untuk di Polres OKI sendiri dibagi beberapa ploting untuk melaksanakan razia di tempat yang rawan kejahatan dan balap liar. malam ini kita laksanakan di dua lokasi yaitu  di jalan Simpang Dayat dan di depan RSUD Kayuagung yang sering digunakan untuk balap liar.

Sedangkan untuk Polsek jajaran dilaksanakan diwilayah hukum Polsek masing masing Ujarnya.

BACA JUGA:Himbauan dan Tilang. Satlantas Polres Ogan Ilir Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024

Ditambahkan pula oleh Kabag OPS Polres OKI, "Alhamdulillah untuk giat razia malam ini kita berhasil mengamankan sebanyak 15 buah kendaraan R2 yang terindikasi balap liar, satu buah senjata tajam ( Sajam ), 250 buah petasan, dua bungkus sabu seberat 2,45 gr semuanya kita bawa ke Polres OKI untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut',  imbuhnya

Sumber: