Menghilang 3 Bulan, Kate Middleton Umumkan Mengidap Kanker

Menghilang 3 Bulan, Kate Middleton Umumkan Mengidap Kanker

Kate Middleton bersama Jill Biden. foto: Getty Images/WPA Pool--

Menghilang 3 Bulan, Kate Middleton Umumkan Mengidap Kanker

oganilir.co - Sempat hilang dari hadapan publik, Putri Wales alias Kate Middleton akhirnya muncul. Namun kemunculan istri Pangeran William itu bukannya membawa kabar baik. Sang Putri mengumumkan tengah mengidap kanker.

Ibu negara Amerika Serikat, Jill Biden memberikan semangat dan dukungan kepada Kate Middleton dan menilai Putri Wales itu sebagai sosok yang pemberani.

"Kamu berani dan kami mencintaimu," tulis Jill di akun X miliknya dilansir AFP, Sabtu 23 Maret 2024.

Gedung Putih juga buka suara terkait pengumuman Kate Middleton perihal penyakit kanker yang dideritanya. Gedung Putih mendoakan Kate bisa segera pulih.

"Kami semua baru saja mendengar berita buruk ini. Pikiran kami tertuju pada Duchess of Cambridge dan keluarga serta teman-temannya selama masa yang sangat sulit ini," kata Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

BACA JUGA:Usai Juara All England 2024, FajRi Ucapkan Terima Kasih untuk Dubes Inggris

Jean mengatakan pihaknya juga meminta semua pihak untuk menghormati ruang privasi Kate selama proses pemulihan dari sakit kanker yang diderita.

"Tentu saja kami mendoakan dia pulih sepenuhnya. Dan menurut saya penting bagi kami untuk menghormati privasi mereka, terutama pada saat itu," katanya.

Kate Middleton sebelumnya buka suara di tengah spekulasi terkait kondisi dirinya. Kate mengumumkan tengah mengidap kanker.

Dilansir BBC, pengumuman itu disampaikan Kate dalam sebuah video. Kate terlihat duduk seorang diri di sebuah taman. Dia mengatakan tes kesehatan yang dilakukan paska ia melakukan operasi perut menunjukkan adanya kanker di tubuhnya.

BACA JUGA:Taklukkan Brentford 2-1, Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris 2023/2024

"Namun hasil tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker. Oleh karena itu tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi pencegahan dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut," kata Kate.

Istana Kensington mengatakan video Kate itu direkam pada Rabu (20/3) waktu setempat oleh BBC Studios. Kate mengatakan keluarganya saat ini membutuhkan ruang privasi untuk menunjang proses kesembuhannya.

Sumber: