Pemkab Banyuasin Berikan Bonus Atlet Porprov-Peparprov, ini Jumlahnya

Pemkab Banyuasin Berikan Bonus Atlet Porprov-Peparprov, ini Jumlahnya

Hani Syopiar Rustam memberikan bonus kepada atlet Banyuasin peraih medali Porprov Sumsel XIV Lahat 2023.--

Pemkab Banyuasin Berikan Bonus Atlet Porprov-Peparprov, ini Jumlahnya

BANYUASIN, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelontorkan bonus untuk atlet, pelatih, dan official sebesar Rp1.170.000.000, Sabtu 6 April 2024.

Pemberian bonus itu diberikan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam didampingi Yusuf, kepala Dinas Pemuda Pariwisata Olahraga Kabupaten Banyuasin.

"Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Banyuasin, dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Banyuasin," kata Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Diharapkan bonus ini juga dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi atlet, pelatih, dan official agar lebih baik. Hani juga merasa bangga dan bahagia karena berada di tengah-tengah para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Tuan Rumah Porprov 2025, Pj Bupati Muba Kumpulkan Perusahaan

"Prestasi yang didapatkan itu tidak hanya membawa kehormatan dan kebanggaan bagi saudara, tetapi orang tua, daerah terkhusus bagi Kabupaten Banyuasin yang kita cintai," terangnya.

Perjalanan Pemkab Banyuasin untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Banyuasin ini masih panjang. Oleh sebab itu ia meminta agar seluruh pihak, baik itu atlet, pelatih, official dan pengurus cabang olahraga harus melakukan pembinaan secara berkelanjutan.

"Mengingat mempertahankan prestasi lebih sulit dari pada mendapatkan," ujarnya.

Kadisporapar Banyuasin Drs  Yusuf MSi mengatakan, pemberian bonus ini sudah masuk ke rekening masing-masing atlet. 

Adapun besaran atlet penerima bonus yakni untuk atlet individu peraih emas mendapatkan bonus Rp10 juta, perak Rp 6 juta dan perunggu mendapatkan Rp3 juta.

Sedangkan untuk beregu, peraih emas Rp6 juta/orang, perak 4juta/orang dan perunggu 2juta/orang. Sedangkan untuk bonus pelatih yakni peraih emas Rp 6juta/medali, perak Rp4juta /medali dan perunggu Rp2 juta/medali. 

BACA JUGA:Anggaran Kurang, Pencairan Bonus Porprov-Pepaprov Banyuasin Ditunda

Jumlah atlet Kabupaten Banyuasin sebanyak 260 dari 307 Kontingen, terbagi ke dalam 32 cabor dan 47 dengan official Porprov Sumsel XIV dan Peparprov Sumsel IV Lahat 2023 beberapa waktu yang lalu. Kabupaten Banyuasin finish pada urutan ke-11 dengan total 78 medali dengan 19 emas, 26 perak, dan 33 perunggu.

Sumber: