Chery Luncurkan Exeed E08, Bakal Saingi Alphard HEV Hingga Hyundai Staria

Chery Luncurkan Exeed E08, Bakal Saingi Alphard HEV Hingga Hyundai Staria

Chery Exeed E08.--

Chery Luncurkan Exeed E08, Bakal Saingi Alphard HEV Hingga Hyundai Staria

oganilir.co - Perusahaan otomotif dunia berlomba melakukan inovasi dalam mengembangkan series terbaru dari kendaraannya. Tujuannya tidak lain untuk memanjakan pemiliknya saat berkendara. Inovasi yang dilakukan berupa keamanan, kenyamanan, teknologi, desain, hingga fitur dari kendaraan. 

Seperti yang dilakukan Sub-brand premium Chery yakni Exeed dengan memperkenalkan sebuah model konsep E08 beberapa waktu lalu di ajang Beijing Auto Show 2024.

Exeed E08 merupakan sebua MPV bongsor yang mempunyai desain futuristis. Didesain dengan menggunakan platform E0X dengan panjang mencapai 5,2 meter membuat ruang kabin sangat lapang.

BACA JUGA:Mobil Listrik Denza Z9 GT Segera Meluncur di China, Kecepatan Mencapai 240 km/Jam

Melansir dari Shanghai Metals Market, Wakil Presiden dan General Manager Desain di Chery, Steve Eum mengungkapkan, kalau Exeed E08 dirancang dengan memadukan tradisi dengan modernitas, teknologi dengan seni, untuk menciptakan konsep Fusion Luxury.

Dilihat dari desain tampilannya diklaim terinspirasi dari bahasa desain Cyber Butterfly dari seri Sterra. Pada bagian depan tanpa ada grille yang menonjol ini menjadi ciri khas mobil listrik namun hanya ada lampu yang menempati area sisi dengan proporsi tidak terlalu masif.

Sedangkan pada bagian belakang tidak jauh berbeda, lampu kombinasi dirancang menurun lalu mengalir ke sisi bodi. Menggunakan velg model tertutup dengan bagian samping terlihat minimalis dan siluet bodi streamline walaupun bongsor.

BACA JUGA:Alfa Romeo Milano, Pendatang Baru Mobil Listrik Dunia, Simak Detail Spesifikasinya

Mencerminkan mobil masa depan terlihat tidak adanya spion konvensional yang digantikan kamera, meski model seperti ini biasanya hanya menjadi kebutuhan pameran. Tidak menutup kemungkinan Exeed akan menerapkan sebagian besar gaya tersebut ke produk massal dan ini akan menjadi daya tarik besar.

Untuk memasuki kabin didukung pintu depan yang membuka biasa dan sliding door pada baris kedua. Akan tetapi lain dari biasanya, pintu geser tersebut bisa bergerak sampai melebihi buritan mobil, sehingga memudahkan keluar-masuk penumpang baris paling belakang.

Mobil ini memiliki konfigurasi tiga baris tempat duduk. Yang membuatnya makin atraktif adalah tidak adanya pilar B. Pada jok baris kedua dibuat captain seat dengan desain tipis dan futuristis layaknya di depan.

BACA JUGA:Volkswagen Siapkan Mobil Listrik Entry Level, ini Perkiraan Harganya

Sedangkan baris ketiga mengaplikasikan model seperti sofa dari bahan suede, lengkap dengan head rest selebar kabin. Pada area depan dasbor minimalis tanpa adanya tombol dipasangkan kemudi layaknya pesawat luar angkasa.

Sumber: