Rajin Studi Tiru ke Bogor-Surakarta, Pj Bupati Banyuasin Ingin Dirikan Mall Pelayanan Publik

Rajin Studi Tiru ke Bogor-Surakarta, Pj Bupati Banyuasin Ingin Dirikan Mall Pelayanan Publik

Hani Syopiar Rustam (tiga dari kanan) berbincang dengan jajarannya membahas pendirian Mall Pelayanan Publik. --

Rajin Studi Tiru ke Bogor-Surakarta, Pj Bupati Banyuasin Ingin Dirikan Mall Pelayanan Publik

BOGOR, oganilir.co - Niat Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH menerapkan pelayanan Mall Pelayanan Publik di Bumi Sedulang Setudung sangat kuat.

Bahkan Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah beberapa kali mengunjungi Mall Pelayanan Publik di luar daerah seperti Surakarta, Bogor, dan lain sebagainya.

"Ini dalam upaya peningkatan pelayanan dan upaya penerapan adanya Mall Pelayanan Publik di Banyuasin," kata Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Tentunya kunjungan ini bertujuan untuk mengambil langsung ilmu terapan dan studi tiru dari apa yang ada di Mall Pelayanan Publik seperti Bogor dan Surakarta. "Kita ambil langsung ilmu terapannya untuk dilaksanakan di Banyuasin nanti," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Lelang Kendaraan Dinas

Dia sendiri terus mengupayakan agar Pemerintah Banyuasin tampil maju dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Banyuasin yang lengkap dengan fasilitas yang sangat memadai.

"Intinya mempermudah pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 

Dirinya juga terakhir mengunjungi Mall Pelayanan Publik di Bogor, Jawa Barat didampingi kepala OPD di lingkungan Pemkab Banyuasin, Rabu (15/5).

Di lokasi itu Pj Bupati bersama rombongan menyambangi satu persatu pelayanan yang ada di Mall Pelayanan Publik Kota Bogor dan melihat sistem pelayanan yang ada di lokasi itu.

Salni Fajar, Kadiskominfo Banyuasin menambahkan Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mewujudkan Mall Pelayanan Publik di Banyuasin. "Itu sangat memudahkan masyarakat, apalagi lengkap pelayanan publik di sana," jelasnya.

BACA JUGA:1.823 PPPK Banyuasin Terima SK, ini Aturan Kepegawaiannya

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bakal membangun tempat untuk pelayanan kolaboratif atau satu pintu di Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin mirip dengan Mall Pelayanan Publik.

Dalam pelayanan kolaboratif tersebut akan tersedia pelayanan dokumen kependudukan, pelayanan kesehatan, Pelayanan Keluarga Berencana (KB), pelayanan perizinan usaha dan pelayanan publik lainnya.

Sumber: