Pembangunan di Ogan Ilir Butuh Lompatan, Harus Ada Alternatif Pendamping Bupati Panca

Pembangunan di Ogan Ilir Butuh Lompatan, Harus Ada Alternatif Pendamping Bupati Panca

Herman Firdaus ST--

Masih kata Herman Firdaus,  pada survey tersebut, terbaca H Muhsin Abdullah meraih persentase cukup signifikan, tentu peluang ini sangat disayangkan, bila tidak digandeng.

“Saya menilai perlu adanya alternative akselerasi lainnya, dan bukan berarti H Ardani tidak baik, tapi paling tidak bisa saling melengkapi dan pertimbangan bila pasangannya menjadi unggulan,’’ujarnya.

BACA JUGA:Pilkada OKI Diluncurkan, KPU Perkenalkan Si Tikar Maskot Pilbup

Karena diketahui, bahwa Ogan Ilir, unggulannya sangat strategis baik dilihat dari wilayah demografi, lalu lintas ekonomi, unggulan komparatif yang harus digali, sehingga figur calon pemimpin harus memahami kondisi Ogan Ilir.

“Masyarakat tidak hanya mendambakan Pimpinan yang hanya bisa membangun inprastruktur, tapi harus juga diimbangi pertumbuhan ekonomi masyarakat, mendatangkan investor dan lainnya,’’lanjut Herman Firrdaus.

“Pertembuhan ekonomi jangan hanya mengadalkan APBD, harus ada terobosan bisa memakmurkan masyarakatnya yang lebih sejahtera ,’’kata Herman Firdaus .

BACA JUGA:Akhirnya, Askolani Tentukan Pendamping di Pilkada Banyuasin

Dan apa yang pernah dilontarkan Ir H Mawardi Yahya sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel saat ini, perlu adanya lompatan pembangunan ,’’Saya sangat setuju dan sepakat, perlu adanya lompatan pembangunan di Sumsel, Ogan Ilir-pun harus demikian juga’’imbuhnya .

Senada disampaikan Ir H Aspar Muchtar MM, diakuinya pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir selama 3 tahun ini terasa biasa-biasa saja, alias kurang greget  .

“Kita akui factor Covis-19 dan masa kerja Bupati  dan pasangannya hanya 3,5 tahun, namun demikian, kita berharap pada periode kedua nanti, perlu kerja full dan tidak hanya mengandalkan APBD saja , harus mampu mendatangkan investor  dengan memberikan kemudahan,’’kata Mantan Kadis PU Pemkab Ogan Ilir.

BACA JUGA:Diskominfo OKI Ajak Media Sebarkan Narasi Inklusif untuk Cegah Polarisasi Jelang Pilkada

Menurut H Aspar, pihaknya sangat berharap besar, peran seorang wabup dalam mendampingi bupati, harus mampu memberikan masukan,’’Mau dijalan atau tidak, itu lain persoalannya,’’katanya

Terpisah Irwan Noviatra SH yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Raja ini mengatakan, terkait hasil survey yang menyebutkan Muhsin Abdullah lebih populer dengan H Ardani , karena H Muhsin sudah malang melintang sebagai birokrat sejak di Ogan Komering Ilir (OKI) atau sebelum pemekaran Kabupaten Ogan Ilir.

Setelah di Ogan Ilir,  Muhsin Abdullah banyak menduduki jabatan penting dan strategis , seperti Ketua Karang Taruna, Ketua KNPI, LPTQ,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  hingga saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda).

BACA JUGA:Tabligh Akbar dan Do’a Bersama, Menyongsong Pelaksanaan Pilkada Ogan Ilir

Sumber: