Wabup Mura tak Bisa Nyalon, Incumbent Gandeng Adik Wakil Bupati

Wabup Mura tak Bisa Nyalon, Incumbent Gandeng Adik Wakil Bupati

HSN Prana Putra Sohe.--

MUSI RAWAS, oganilir.co - Peta politik di Kabupaten Musi Rawas (Mura) masih ambigu. Meski sudah banyak bakal calon (Balon) yang tampil, namun belum balon kepala daerah yang berani melakukan deklarasi. 

Situasi politik daerah dalam momen Pilkada di Kabupaten Musi Rawas (Mura), akhir-akhir ini menjadi sorotan sejumlah pihak. 

Pasalnya, belum ada informasi terbaru maupun terhangat seputar Pilkada di Kabupaten Mura. Tokoh politik di wilayah MLM H SN Prana Putra Sohe juga turut menyoroti perpolitikan di Kabupaten Mura.

Menurut mantan Wali Kota Lubuklinggau ini, wilayah Kabupaten Mura maupun Muratara, memang tidak terlalu menjadi sorotan seperti wilayah Kota Lubuklinggau

BACA JUGA:2 Tokoh Muratara ini Siap Tantang Cabup Incumbent, Klaim 3 Partai Mendukung

"Dari pengamatan saya untuk politik di Kabupaten Mura, sementara ini kita masih melihat hasil survei. Incumbent Hj Ratna Mahmud masih leading dengan selisih 40-60 persen ketimbang dari calon lain," kata Nanan, -panggilan H SN Prana Putra Sohe-.

Namun dia memprediksi setidaknya bakal ada 3 pasangan calon yang tampil dalam kontestasi politik daerah di Kabupaten Mura.

"Bagi aku pribadi sosok bupati Hj Ratna Mahmud, kalau melihat kenyataan dalam waktu 3 tahun terakhir sudah ada warna tersendiri dalam pembangunan di Kabupaten Mura," ujarnya.

Hasil pembangunan yang mencolok dari 3 tahun terakhir selama menjabat sebagai Bupati Musi Rawas. Terlihat sejumlah program pembangunan yang sudah dilaksanakan Bupati Mura, seperti membangun rumah sakit baru, dapat bantuan dari presiden, pembangunan rumah bupati. 

BACA JUGA:Sekda Musi Rawas Pastikan Gaji ke 13 Cair Minggu Depan

Kemudian pembangunan sarana jalan ibu kota diperlebar, pembangunan gedung serbaguna dan diklat untuk meramaikan aktivitas di ibu kota Muara beliti.

"Dana pembangunan itu tidak menganggu dana APBD tapi Pemkab Mura, bisa dapat bantuan Gubernur dan lain lain. Terlebih lagi dari 9 program yang jadi janji kampanye beliau, sudah direalisasikan semua. Walau tidak semuanya optimal karena baru 3 tahun menjabat," ujarnya.

Nanan mengaku optimis sosok Ratna Mahmud masih mampu menjalankan kepemimpinan di Kabupaten Mura. "Sayang kalau tidak dilanjutkan, jangan salah pilih orang. kita butuh sosok untuk membangun wilayah, bukan pemimpin yang coba-coba," bebernya.

Dia juga membocorkan, jika Ratna Mahmud akan berpasangan dengan Suprayitno yang tidak lain merupakan adik dari Hj Suwarti dalam Pilkada 2024 mendatang, seperti dalam rekom PKB.

Sumber: