Kalah di Final BAJC 2024, Darren/Bernadine Gagal Samai Prestasi Leo/Indah

Kalah di Final BAJC 2024, Darren/Bernadine Gagal Samai Prestasi Leo/Indah

Darren/Bernadine. foto: PBSI--

Kalah di Final BAJC 2024, Darren/Bernadine Gagal Samai Prestasi Leo/Indah

YOGYAKARTA, oganilir.co - Ajang Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024 berakhir. Ganda tuan rumah Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana harus puas menjadi runner up setelah  dikalahkan wakil China Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan 12-21, 13-21 pada partai final yang dihelat di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Ahad 7 Juli 2024.  

Usai pertandingan, pasangan asal klub PB Djarum itu mengaku sudah berupaya untuk mengimbangi permainan juara Dutch Junior International 2024. 

Namun, dengan lebih bertahan, Darren/Bernadine praktis tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya dan akhirnya menyerah dalam tempo 33 menit. “Lawan lebih unggul, kami harus evaluasi dan apabila kembali bertemu kami bisa membalas kekalahan,” ungkap Darren. “Lawan juga tidak mau kalah, mereka fight, dan permainan kami kalah. Soal kondisi sudah cukup,” ujar Bernadine.

BACA JUGA:Jojo Kalah, Indonesia tak Berwakil di Final BWF World Tour Finals 2023

Hasil ini membuat Darren/Bernadine gagal mengikuti pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang sebelumnya berjaya pada BAJC 2019 di China. Saat itu di Suzhou Olympic Sports Center, Leo/Indah yang tampil di partai final menjadi juara seusai mengalahkan wakil China, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling dengan skor 16-21, 22-20, 22-20.

Menarik ditunggu kiprah Darren/Bernadine yang sebelumnya hampir gagal dibawa PBSI ke ajang BAJC 2024. Prestasi Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana sendiri terbilang cukup positif. Sebelumnya, Darren/Bernadine menjadi runner up pada Piala Gubernur Jawa Timur setelah kalah dari ganda campuran asal klub PB Jaya Raya, Ali Faathir Rayhan/Veren Irvana Daula. Kini keduanya mencoba peruntungan kembali dengan berlaga pada ajang Pembangunan Jaya Raya Junior GP dan Kapolri Cup 2024.(pbsi/mcr16/jpnn)

 

Sumber: