Liburan Nataru di Indonesia Aja, Coba Lihat 100 Paket Wisata Nusantara dari Kemenparekraf, Sumsel Ada Tiga

Liburan Nataru di Indonesia Aja, Coba Lihat 100 Paket Wisata Nusantara dari Kemenparekraf, Sumsel Ada Tiga

Liburan Nataru di indonesia aja, coba lihat 100 paket wisata nusantara dari Kemenparekraf. Foto desa wisata Sumsel. foto: seg--

PALEMBANG, OGANILIR.CO - Program 100 paket wisata nusantara juga biasa disebut dengan ‘100 PAK WISNU’ resmi diluncurkan.

Momentum libur Nataru dirasa sangat tepat Menparekraf/Kabaparekraf mengajak masyarakat Indonesia berlibur di #IndonesiaAja.

Peluncuran guna memanfaatkan momentum libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) Kementerian Paririwsata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan 100 Paket Wisata Nusantara.

Untuk provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri ada 3 wisata yang masuk dalam 100 Paket Wisata Nusatara ini.

BACA JUGA:Argentina ke Final, Cukur Kroasia 3-0, Julian Alvarez Brace, La Albiceleste Tunggu Lawan Maroko vs Prancis

Paket wisata yang dimaksud yakni eksplorasi Danau Ranau di OKU Selatan, Wisata Alam dan Budaya di Prabumulih dan Muara Enim dan Wisata Alam Budaya di Ogan Komering Ilir.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, peluncuran program 100 paket wisata nusantara juga biasa disebut dengan ‘100 PAK WISNU’.

“Program ini bertujuan meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan nusantara yang pada tahun 2023 ditargetkan mencapai 1,2 sampai 1,4 miliar pergerakan atau perjalanan” kata Sandiaga dalam keterangan persnya awal pekan kemarin.

BACA JUGA:Iptu Umbaran Nyamar Jadi Wartawan 14 Tahun, Pegiat Media Heran Kok Bisa Sampai Lulus UKW dan Menjadi Kapolsek

Dia menjelaskan, momentum libur Nataru dirasa sangat tepat untuk mengajak masyarakat Indonesia berlibur di #IndonesiaAja.

“Saya ingin kita tempa mumpung saat ini pergerakan wisatawan nusantara sedang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya saat "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona.

Program ‘PAK WISNU' ini, sambungnya, sejalan sekaligus menindaklanjuti arahan presiden untuk berwisata di #IndonesiaAja.

“'PAK WISNU ini akan menambah khazanah untuk berwisata jelang liburan Nataru yang biasanya diisi untuk berwisata ke luar negeri,” kata Menparekraf Sandiaga.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor di Malang Ini Ternyata Tidak Ditahan Polisi, Alasannya Bikin Kaget

Sumber: