Jelang Natal Ada Santa Claus TNI Bagikan Bingkisan Kado Natal untuk Anak-Anak di Puncak Jaya Papua

Jelang Natal Ada Santa Claus TNI Bagikan Bingkisan Kado Natal untuk Anak-Anak di Puncak Jaya Papua

Santa Claus TNI bagi hadiah untuk anak-anak di Kampung Wuyuneri, Distrik Wuyuneri, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu, 14 Desember 2022. foto: Pen Kodim 1714/Puncak Jaya.--

PUNCAK JAYA, OGANILIR.CO - Kodim 1714/Puncak Jaya membagi-bagikan bingkisan kado Natal bagi seluruh anak-anak dengan menghadirkan sosok Santa Claus. Kegiatan dalang rangka menyambut Hari Natal itu berlangsung di Kampung Wuyuneri, Distrik Wuyuneri, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu, 14 Desember 2022.

Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung dalam kesempatan itu membawa sosok santa claus Kodim 1714/Puncak Jaya, yaitu Pratu Frans Yin untuk menghibur anak-anak serta membawa kebahagiaan tersendiri bagi seluruh anak-anak Kampung Wuyuneri. 

Setibanya di gereja-gereja yang ada di Kampung Wuyuneri, Dandim serta Santa Claus Kodim 1714/Puncak Jaya langsung mendapat sambutan hangat dan meriah dari anak-anak yang telah menunggu kedatangannya. 

BACA JUGA:Jadi Spot Foto Baru, Warga Antusias Datang ke Jembatan Lama Muratara yang Kini Dihiasi Lampu Warna Warni

Dandim 1714/Puncak Jaya didampingi Ketua Persit KCK Cab. XLI Kodim 1714/Puncak Jaya dan Pasiter Letda Inf Hermansyah yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan kunjungan Kasih Natal Kodim 1714 yang diperuntukkan bagi seluruh anak-anak di Kampung Wuyuneri. 

Dalam menyambut perayaan Natal ini seluruh anak-anak di tempat ini dapat merayakannya dengan penuh sukacita, gembira, dan penuh kedamaian. 

“Inilah wujud kepedulian kami dari Kodim 1714 kepada seluruh warga masyarakat khususnya bagi  anak-anak yang ada di Kampung Wuyuneri,” kata Dandim. 

BACA JUGA:Dituntut 13 Tahun, Doni Salmanan Ternyata Hanya Divonis 4 Tahun Penjara, Jaksa Siap Ajukan Banding

Dalam kesempatan itu, Kodim membagikan bingkisan berjumlah 250 buah untuk anak-anak sekolah Minggu di jemat EO Wuyuneri, 100 bingkisan bagi anak-anak di jemaat Kasih serta 100 bingkisan bagi anak-anak di jemat Agape Wuyuneri.

Adapun bikisan tersebut berisi buku dan alat tulis serta makanan ringan. Hal ini dapat meningkatkan semangat mereka dalam menuntut ilmu di sekolah. 

"Kami berharap nantinya akan menjadi bekal mereka dalam mengejar cita-citanya di masa depan,” ujar Dandim. 

BACA JUGA:Dituntut 13 Tahun, Doni Salmanan Ternyata Hanya Divonis 4 Tahun Penjara, Jaksa Siap Ajukan Banding

Pratu Frans Yin yang menggunakan baju kostum santa claus sembari membagikan bingkisan kepada anak-anak, juga turut menyampaikan pesan moralnya kepada anak-anak. 

“Kalian anak-anak harus rajin beribadah kepada Tuhan, selalu membantu orang tua di rumah, turuti nasihat orang tua dan selalu rajin belajar di rumah, sehingga kalian nanti bisa menjadi orang yang sukses di masa depan,” ujar Santa Claus. 

Sumber: