Bus Rombongan Dosen Unpam Kecelakaan di Tol Cipali, Satu Penumpang Tewas

Bus Rombongan Dosen Unpam Kecelakaan di Tol Cipali, Satu Penumpang Tewas

Ilustrasi. --

MAJALENGKA, oganilir.co - Kecelakaan terjadi di Tol Cipali, Kabupaten MAJALENGKA, Jawa Barat, Rabu 24 Juli 2024 pukul 21.40 WIB.

Bus rombongan dosen Universitas Pamulang, mengalami kecelakaan di Km 176.300 Tol Cipali, Seorang dosen dinyatalan meninggal dalam kecelakaan tersebut. Korban diketahui bernama Sarwani.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast menjelaskan kecelakaan terjadi di Km 176.300 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 21.42 WIB. Kecelakaan berawal saat bus berpenumpang 33 orang melaju dari Palimanan menuju Cikopo.

"Bus Blue Star melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo yang berisikan 33 orang berikut pengemudi yang mengangkut rombongan dosen Universitas Pamulang Tangerang Selatan," jelas Jules dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis 25 Juli 2024.

BACA JUGA:Mobil Minibus Muatan Satu Keluarga Ditabrak Tronton dari Belakang

Setibanya di KM 176.300 Tol Cipali, bus oleng ke kanan. Bus selanjutnya menabrak tiang RPPJ yang berada di median jalan.

"Atas kejadian tersebut kendaraan tertimpa tiang RPPJ," katanya.

Akibat kejadian itu, 3 orang mengalami luka-luka. Satu orang meninggal dunia diketahui bernama Sarwani, dosen Unpam.

"Sehingga akibat kecelakaan lalu lintas tersebut 3 orang mengalami luka-luka selanjutnya dibawa petugas ke RSU Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon, serta 1 orang meninggal dunia di tempat kejadian selanjutnya petugas membawa ke RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon," jelasnya.

BACA JUGA:Mirna Diseruduk Bus AKAP di Jalintim Palembang-Betung

Petugas telah mengevakuasi para korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kasus ini masih diselidiki pihak kepolisian.

Sumber: