Pelajar-Pegawai di OKI Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Pelajar-Pegawai di OKI Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Pegawai dan pelajar mengikuti berbagai lomba memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di GOR Biduk Kajang Kayuagung, Kamis 8 Agustus 2024. foto: nisya/SEGa--

KAYUAGUNG, oganilir.co - Tiga jenis lomba digelar di Gedung Biduk Kajang Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Selama tiga hari ke depan, kegiatan lomba mulai dari tarik tambang, Bakiak, dan hadangan akan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten OKI.

Ketua Pelaksana Lomba,  Agus Salim mengatakan, mulai dari pelajar hingga Organisasi Perangkat Daerah meramaikan kegiatan ini."Seperti hari ini, Kamis (8/8) sedang digelar Lomba bakiak dan tarik tambang," kata Agus Salim, Kamis 8 Agustus 2024.

Untuk tahun ini, kegiatan lomba lebih meriah, pesertanya lebih banyak dan semuanya bersemangat ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Nantinya, panitia akan menentukan tiga pemenang juara 1,2 dan 3 yang terbaik dari puluhan grup yang ikut dalam lomba tersebut.

"Mereka yang menjadi pemenang akan mendapat trofi dan uang pembinaan," ujarnya.

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Kades di OKI, Cagub Sumsel Sampaikan Visi Misi

Pantauan oganilir.co, suporter masing-masing OPD memberikan semangat kepada para peserta. Tak jarang mereka tertawa geli melihat peserta yang terguling karena sandal bakiak yang dipakai terlepas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI M Amin menuturkan bahwa kegiatan lomba ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya untuk menggugah semangat para pelajar dan OPD berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-79.

"Tahun ini pesernya banyak dan meriah," tukasnya.

Sumber: