Paskibraka Kota Prabumulih Dikukuhkan, Jumlahnya Lebih Ramping dari Muba

Paskibraka Kota Prabumulih Dikukuhkan, Jumlahnya Lebih Ramping dari Muba

Elman mengukuhkan Paskibraka Kota Prabumulih, Kamis 15 Agustus 2024 malam. Foto: dian/SEG--

PRABUMULIH, oganilir.co - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota PRABUMULIH tahun 2024 semakin giat melakukan latihan.

Puluhan anggota Paskibraka yang sudah dilatih siang dan malam, secara resmi dikukuhkan Penjabat Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (15/8) malam.

Sedikitnya ada 33 anggota Paskibraka masing-masing terdiri dari 19 Putra dan 14 Putri akan bertugas pada pengibaran serta penurunan sang merah putih pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan digelar di Halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:Paskibraka Muba 2024 Dikukuhkan, ini Pesan Pj Bupati

Berdasarkan pantauan, upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Kepala Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Prabumulih.

Acara kembali dilanjutkan dengan pengukuhan oleh Penjabat Walikota Prabumulih dengan pemasangan lencana serta kendit secara simbolis. Seluruh rangkaian upacara diakhiri dengan pemberian selamat dan foto bersama.

Dalam kesempatan itu, Elman menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. "Pengukuhan ini tidak hanya sebagai pengakuan atas dedikasi dan usaha yang telah ditempuh oleh Paskibraka Kota Prabumulih selama proses pelatihan, namun juga sebagai peneguhan tanggung jawab besar yang diemban," sebutnya.

Lebih lanjut, pria asli kota nanas itu menegaskan, sebagai generasi muda penerus bangsa, Paskibraka diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik dalam melaksanakan pengibaran serta penurunan bendera sang merah putih.  

BACA JUGA:75 Calon Paskibraka Muba Ikuti Diklat

“Adik-adik adalah perwakilan atas hasil seleksi yang sangat ketat yang berasal dari SMA/SMK/MA di Kota Prabumulih. Saya minta kepercayaan ini dijaga, kami semua sangat berharap dan di pundak kalian tugas ini dibebankan," pesannya.

Pria yang sebelumnya menjabat Sekda kota Prabumulih itu juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan agar bisa fokus pada tugas nanti baik itu pengibaran maupun penurunan bendera pada 17 Agustus.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD, Perwira Penghubung, Danyon, Kepala Rutan, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri,  Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Wanita, Kepala Bank Sumsel Babel, para asisten dan staf ahli serta kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah). 

Sumber: