Putri Azzahra Kenakan Pakaian Inti Khas Sumsel di Karnaval HUT RI ke-79

Putri Azzahra Kenakan Pakaian Inti Khas Sumsel di Karnaval HUT RI ke-79

Putri Azzahra mengenakan pakaian pengantin khas Sumatera Selatan --

KAYUAGUNG, oganilir.co - Mengenakan pakaian Inti Pengantin Khas Sumatera Selatan (Sumsel), Putri Azzahra Siswi SDN 14 Kayuagung ini berbaur bersama peserta lainnya dalam acara Karnaval Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 Selasa 20 Agustus 2024.

Peserta Karnaval, Putri Azzahra mengaku, pakaian inti yang dikenakan memang sudah ditentukan dari sekolah." Kami sejak dua Minggu lalu mencari pakaian adat yang sudah ditentukan guru,"terangnya.

Ia senang bisa mengenakan pakaian inti karena pakaian inti ini sangat penting keberadaannya. Sehingga siapapun biasanya yang ditunjuk mengenakan pakaian inti saat karnaval maupun midang pasti senang.

Dari pantauan media, ribuan peserta dari berbagai sekolah mulai tinggal TK hingga umum ramai. Di awal terik matahari dan diiringi drumband mereka berjalan dari Jl Yusuf Singedekane Kelurahan Jua-jua hingga Pelataran Gedung Kesenian Kayuagung.

BACA JUGA:Kunjungi Korban Kebakaran, Pj Bupati OKI Berikan Bantuan

BACA JUGA:Cegah Penyakit TB, Kades di OKI Harus Anggarkan Dana Desa

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI Ahmadin Ilyas mengatakan, karnaval merupakan puncak rangkaian acara pada Peringatan HUT RI ke-79. " Nanti malam akan diumumkan pemenang setiap.lomba yang sudah digelar sebelumnya,"bebernya.

Karnaval sambung Ilyas merupakan agenda tahunan yang selalu digelar. Setiap tahun selalu ramai diikuti peserta dan sekolah yang ada. Makanya Anisa dilihat antusias penonton yang ingin menyaksikan langsung sejak pagi sudah memadati Pelataran Taman Segitiga Emas Kayuagung.

" Terima kasih kepada semua peserta yang meramaikan kegiatan ini dan para penonton setia yang ingin menyaksikan langsung kegiatan tersebut. Semua terlihat cantik dan ganteng serta gagah dengan pakaian yang dikenakan masing-masing,"tandasnya.

Sumber: