15 Tahun Menjabat, Salijon Serahkan Tongkat Estafet

15 Tahun Menjabat, Salijon Serahkan Tongkat Estafet

Pelepasan Kepala SMKN 2 Prabumulih.--

PRABUMULIH, oganilir.co - 15 tahun menjabat sebagai Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota PRABUMULIH, Salijon SPd MSi kini menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Muhammad Zulkarnaen ST MPd. 

Diketahui, Salijon diberikan amanat sebagai Kepala SMKN 2 Prabumulih dari sejak awal berdiri sampai saat ini. Namun kini, SMKN 2 Prabumulih dijabat oleh Muhamad Zulkarnaen ST MPd sebagai Plt Kepala SMKN 2 Prabumulih.

Penyerahan jabatan Plt tersebut, usai pengajuan surat pengunduran diri Salijon sebagai Kepala Sekolah direspon oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

Selama menjabat sebagai Kepala SMKN 2 Prabumulih, ada banyak prestasi yang dihasilkan pada siswa dan sekolah yang terletak di Jalan Prabumulih - Baturaja, Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Kebakaran Landa Bekas Perumahan Guru di Mura, 3 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Baik prestasi akademik dan prestasi non akademik, diraih oleh SMKN 2 Prabumulih. Salijon juga dikenal sukses meningkatkan status dan kemajuan sekolah, serta banyaknya bangunan sarana dan lainnya hingga seperti saat ini.

Dikonfirmasi, Salijon mengatakan bahwa tak menjadi Kepala SMKN 2 Prabumulih bukan berarti dia tak lagi berkecimpung di dunia pendidikan. "Insyaallah masih menjadi guru kembali, sambil menunggu pensiun," ujarnya disela-sela acara silaturahmi antara keluarga besar SMKN 2 Prabumulih dengan Plt Kepsek SMKN 2 yang baru, akhir pekan tadi.

Lebih lanjut, pria yang dua tahun lagi memasuki masa pensiun itu menyebutkan, saatnya menyerahkan amanat tersebut kepada orang lain, dan saat ini sudah ada pelaksana tugas dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel yang menempatkan Muhamad Zulkarnaen ST MPd sebagai Plt SMK Negeri 2 Prabumulih. 

Dalam kesempatan itu pula, Salijon menyampaikan rasa terima kasih serta permohonan maaf kepada keluarga besar SMKN 2 Prabumulih yang telah bersamainya selama ini. 

"Kita hanyalah manusia biasa tempatnya salah dan khilaf, untuk itu saya memohon maaf jika ada kesalahan," sambungnya menyebutkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kebersamaannya selama ini, dan dia bukanlah siapa-siapa jika tanpa dukungan keluarga besar SMKN 2 Prabumulih.

BACA JUGA:Gelapkan Dana Tabungan, Ketua-Pengurus KUD Serba Usaha Digugat ke Pengadilan

Tak ketinggalan, Salijon juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dan Dinas pendidikan Sumsel atas amanah yang di berikan kepada dirinya sejak tahun 2009-2024 menjabat sebagai Kepala SMKN 2 Prabumulih. "Saya mohon maaf atas kekurangan dan tidak dapat memuaskan semua pihak," sebutnya.

Sementara itu, M Zulkarnaen menyebutkan ucapan terimakasih atas jabatan yang diemban saat ini. Untuk itu, mulai Senin 26 Agustus 2024, langsung menjalankan tugasnya sebagai pelaksana tugas kepala sekolah di SMKN 2 Prabumulih.

"Kalau SK penugasan sudah keluar, maka tanggung jawab sudah menjadi beban kita. Insya Allah bisa menjalankan amanah ini dengan dukungan dari keluarga besar SMKN 2 Prabumulih, tolong bantu saya," sebut pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMA PGRI Prabumulih dan guru di SMKN 2 Prabumulih itu. 

Sumber: