BRI Prabumulih Perkuat Komitmen Guna Berikan Solusi Finansial yang Praktis dan Terjangkau

BRI Prabumulih Perkuat Komitmen Guna Berikan Solusi Finansial yang Praktis dan Terjangkau

Bank BRI Prabumulih --

Dengan adanya BRImo, nasabah Kupedes kini juga bisa memantau angsuran kredit, mengelola keuangan usaha, serta melakukan pembayaran cicilan melalui aplikasi tanpa perlu datang ke kantor cabang. "Hal itu jelas sangat membantu masyarakat dalam menghemat waktu serta tenaga, juga memastikan bahwa setiap transaksi berjalan dengan lancar," bebernya.

Maradong, dalam kesempatan itu juga memberikan edukasi hindari penipuan social engineering (Soceng).

BACA JUGA:UMKM di 15 Rest Area Jalan Tol, Kekuatan Ekonomi Baru Dilakukan Hutama Karya.

Dimana, selain memberikan kemudahan dalam transaksi dan layanan keuangan, BRI juga berkomitmen untuk melindungi nasabah dari berbagai upaya penipuan berbasis soceng yang semakin marak terjadi. 

"Penipuan soceng sering kali dilakukan oleh pihak-pihak yang mengaku sebagai petugas bank atau pihak terpercaya lainnya guna mengambil alih akun nasabah dengan cara yang tidak sah," jelasnya.

Guna melindungi diri dari penipuan itu, berikut adalah beberapa tips penting yang harus diingat oleh nasabah:

1. Aktifkan fitur keamanan di aplikasi BRImo, tujuannya agar menjaga keamanan akun, contohnya pengaturan PIN serta sidik jari, serta periksa secara berkala riwayat transaksi di aplikasi.

BACA JUGA:Sekda Ogan Ilir Terima Audensi Pengurus DPD UMKM RI

2. Jangan pernah membagikan informasi pribadi. Contohnya PIN, password, atau kode OTP (One-Time Password) kepada siapa pun, termasuk orang yang mengaku dari BRI. Karena Pihak bank tidak akan pernah meminta informasi ini melalui telepon, SMS, atau media sosial.

3. Waspada terhadap panggilan atau pesan mencurigakan yang meminta informasi perbankan atau mengarahkan untuk klik tautan tertentu. Selalu verifikasi melalui layanan resmi BRI sebelum memberikan respons.

5. Segera laporkan ke BRI Call Center 14017 atau 1500017 jika ada aktivitas yang mencurigakan di rekening atau jika kamu merasa menjadi target penipuan.

Dengan meningkatkan kewaspadaan serta selalu memanfaatkan layanan resmi dari BRI seperti BRImo, nasabah bisa menikmati kemudahan dalam bertransaksi sekaligus menjaga keamanan akun serta dana mereka.

BACA JUGA:Pemkab OKI-Indomaret Dorong UMKM Masuk Retail

Dalam kesempatan itu pula, Maradong menyebutkan bahwa pihaknya baru-baru ini melakukan undian Panen Hadiah Simpedes yang telah diundi pada 24 Agustus 202 untuk Kabupaten Pali. Hal tersebur, tentu saja sebagai bukti nyata bahwa menabung di Simpedes tidak hanya aman, namun juga membawa keuntungan lebih bagi nasabah. 

Sumber: