Liga Inggris 2024-2025: MU Bantai Barnsley 7-0

Liga Inggris 2024-2025: MU Bantai Barnsley 7-0

Laga MU vs Barnsley di Old Trafford, Rabu 18 September 2024 dini hari WIB. foto: Action Images via reuters--

MANCHESTER, oganilir.co - Manchester United (MU) menang telak menjalani laga pertamanya di Carabao Cup 2024-2025 atas tim divisi 3 Barnsley 7-0. 

Menjadi tuan rumah di babak ketiga Liga Inggris di Old Trafford, Rabu 18 September 2024 dini hari WIB, Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Christian Eriksen masing-masing menyumbang dua gol. Satu gol MU lain berasal dari kaki Antony lewat tendangan 12 pas.

Jalannya Pertandingan

Barsnley bermain dengan berani sejak menit awal. Meskipun kesulitan menciptakan peluang bersih. Namun MU mencuri gol saat laga berjalan 16 menit. Marcus Rashford mengubah skor menjadi 1-0.

Dari serangan balik, umpan panjang Christian Eriksen diteruskan Alejandro Garnacho dengan crossing. Rashford menerima bola, kemudian mengelabuhi pertahanan lawan sebelum menyelesaikan dengan tembakan ke sudut atas jala gawang Barnsley.

BACA JUGA:Liga Inggris 2024-2025: Liverpool Pecundangi MU di Old Trafford 3-0

Wasit menghadiahkan penalti kepada MU setelah pelanggaran yang dilakukan Gabriel Slonina terhadap Antony. Pemain yang disebutkan terakhir mengambil penaltinya untuk diceploskan ke sudut bawah gawang Barnsley. Skor 2-0 untuk MU di menit ke-35.

Menjelang turun minum, Garnacho mencetak gol ketiga MU. Bermula setelah Barnsley kehilangan bola di lini tengah, MU melakukan serangan cepat.

Rashford meliuk-liuk di kotak penalti, bola diselesaikan Garnacho dengan sontekan kaki kanan untuk mengubah kedudukan jadi 3-0 untuk menandai half-time.

Start kencang diciptakan MU. Di menit ke-49, Garnacho menjebol gawang Barnsley lagi sehingga kedudukan kini berubah 4-0.

Menguasai bola di bidang permainan sendiri, Eriksen melepaskan umpan akurat ke depan. Garnacho berdiri bebas lalu menjaringkan bola ke gawang Barnsley dalam situasi one on one.

BACA JUGA:Awal Manis Juara Bertahan Liga Inggris di Musim 2024-2025, City Menang Atas Chelsea 2-0

MU semakin menggila. Rashford menciptakan gol keduanya sekaligus yang kelima bagi MU sebelum laga genap bergulir sejam. Sebuah umpan panjang dari belakang, Garnacho melepaskan umpan mendatar ke depan. Tanpa penjagaan berarti, Rashford dengan mudah memperdaya Slonina sehingga skor kini 5-0 sebelum 60 menit.

Eriksen menambah keunggulan MU menjadi 6-0 pada menit ke-81. Operan Garnacho kepada Bruno Fernandes di sayap kiri diakhiri dengan umpan silang mendatar. Eriksen dengan mudah melakukan sontekan dari jarak dekat.

Sumber: