Liga Champions, Atletico Madrid Nyaris Dipermalukan RB Leipzig

Liga Champions, Atletico Madrid Nyaris Dipermalukan RB Leipzig

Laga Atletico Madrid vs RB Leipzig, Jumat 20 September 2024 dini hari WIB. foto: AP--

MADRID, oganilir.co - Menjamu RB Leipzig pada Liga Champions, Atletico MADRID meraih poin penuh. Kendati sempat kecolongan dan tertinggal lebih dulu, namun Atletico akhirnya berbalik menang 2-1.

Laga sendiri dihelat di Civitas Metropolitano, Jumat 20 September 2024 dini hari WIB. Tim tamu sempat mengejutkan dengan mencetak gol cepat di awal babak pertama.

Sejak awal laga, Leipzig sudah memberi kejutan publik tuan rumah saat duel baru berjalan empat menit. Benjamin Sesko membawa tim tamu unggul usai menjebol gawang Jan Oblak.

Gol berawal dari serangan balik Leipzig. Tendangan Openda ditepis Oblak, tapi bola muntah kemudian disundul oleh Sesko.

Atletico merespons. Upaya Angel Correa untuk mencetak gol belum membuahkan hasil usai sepakannya membentur tiang gawang.

BACA JUGA:Awal Liga Spanyol Spanyol 2024-2025, Atletico Madrid Ditahan Villareal 2-2

Gol yang ditunggu pun tiba. Atletico menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Umpan silang Llorente dituntaskan Antoine Griezmann dengan tendangan first time. Bola sempat memantul ke tanah dan gagal dijangkau oleh Gulacsi.

Memasuki babak kedua, Atletico mencoba menjaga momentum yang mereka dapat pada paruh pertama. Sepakan Griezmann masih melambung di atas mistar gawang.

Leipzig mendapat tendangan bebas pada menit ke-62. Namun tendangan Henrichs ditepis oleh Jan Oblak.

Leipzig nyaris kembali unggul pada menit ke-77. Namun sundulan Yussuf Poulsen masih melebar dari gawang.

Atletico berbalik unggul pada menit ke-90. Jose Maria Gimenez meneruskan umpan Griezmann dengan sundulan untuk menjebol gawang Gulacsi.

Susunan Pemain

BACA JUGA:Tanpa Pemain Bintang, Atletico Madrid Cukur Getafe 3-1

Atletico Madrid: Oblak, Mandava, Gimenez, Le Normand, Riquelme (Samuel Lino 63'), Griezmann (Witsel 90+2'), Koke, De Paul (Gallagher 63'), Llorente, Correa (Molina 66'), Alvarez (Sorloth 63')

Sumber: