Jargas di Ogan Ilir “Berhenti Operasi” Sementara

Jargas di Ogan Ilir “Berhenti Operasi” Sementara

Jargas Rumah Tangga--

OGANILIR.CO- Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga diwilayah Kabupaten Ogan Ilir sempat “Berhenti Operasi”, Jumat, 4 Oktober 2024.

Ribuan pelanggannya banyak mempertanyakan, tidak beroperasinya jargas tersebut, sebab sejak pagi hingga berita ini ditulis pukul 16.00 Wib, belum juga berfungsi alias beroperasi kembali.

“Pak gas kamu hidup dirumah,’’tanya pelanggan jargas  bernama Ranto.

BACA JUGA:Tagihan Jargas PGN Melonjak, Pelanggan di Banyuasin Menjerit

Ternyata bukan Ranto saja, beberapa pelanggan lainnya juga sempat bertanya, karena  gangguan jargas tersebut , tidak ada pengumuman resmi yang disampaikan oleh pihak Petrogas sebagai leading sector .

“Seharusna pihak Petrogas  menyampaikan pengumuman secara resmi, kalau memang Jargas mengalami gangguan,’’kata pelanggan lainnya.

Direktur Utama PT Petrogas Ogan Ilir, Yopie Valintino melalui Direktur Umu, Andi Ismail mengatakan, terganggunya jargas di Kabupaten Ogan Ilir, karena ada kebocoran pipa dikawasan  arah Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara.

BACA JUGA:Sambangi Kementerian ESDM, Pj Bupati OKI Lobi Pemasangan Jargas

“Ada kebocoran pipa dikawasan Desa Payakabung, sehingga pelanggan jargas di 2 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir terhenti sementara,’’kata Andi Ismail.

Dan saat ini lanjut Andi Ismail, pihak PT Medco tengah berusaha untuk memperbaikinya, dengan mendatangkan alat berat,’’Sampai saat ini pihak Medco masih berusaha untuk mendatangkan alat berat, untuk memperbaiki kebocoran pipa induk tersebut,’’ujarnya.

Sementara pihak PT Petrogas telah mengumuman  secara berantai mengenai gangguan jargas tersebut, disebutkan bahwa saat ini tengah dilakukan perbaikan pada pipa gas utama yang mengalami kebocoran dan akan dilakukan penutupan sementara pendistribusian gas kerumah tangga  selama lebih dari 8 jam .

BACA JUGA:Tahun 2024 PT Petrogas Ogan Ilir Memperluas Jargas, Penambahan 10 Ribu Sambungan.

Berdasarkan catatan media ini, ada sekitar 8.252 pelanggan jargas di Ogan Ilir yang berada di Dua Kecamatan , yakni Kecamatan Indralaya dan Kecamatan Indralaya Utara.(Sid)  

 

Sumber: