Pemkab Muba Peringati Hari Santri Nasional, 2.000 Undangan Disebar

Pemkab Muba Peringati Hari Santri Nasional, 2.000 Undangan Disebar

Rapat persiapan peringatan HSN Pemkab Muba, Kamis 17 Okfober 2024. --

SEKAYU, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 29 Oktober mendatang di Griya Bumi Serasan Sekate. Bagian Kesra Setda menjadi leading sector hajatan tersebut.

Rapat persiapan peringatan HSN ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba, H Yudi Herzandi, SH MH di Ruang Rqpat Randik, dan dihadiri oleh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berbagai instansi terkait lainnya.

Selain persiapan peringatan, rapat juga fokus pada evaluasi Program Sarjana Bina Desa, yang bertujuan untuk menilai efektivitas dan dampak program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Guru Ngaji di Air Sugihan Cabuli Tiga Santri, di Sirah Pulau Padang Ayah Tiri Cabuli Anak

Dalam arahannya, Yudi Herzandi menekankan pentingnya peringatan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap peran santri dalam menjaga nilai-nilai agama dan kebangsaan

"Kami berharap kepada OPD yang terkait dalam kepanitiaan untuk dapat bekerjasama dan meningkatkan koordinasi agar acara ini dapat berjalan dengan baik dan sukses," kata Yudi Herzandi.

Selain itu, lanjutnya terkait dengan Program Sarjana Bina Desa ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara mahasiswa dan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai tantangan di desa.

Sementara Plh Kabag Kesra H Yulius Adi S.STP., MSi., dalam paparannya juga meminta dukungan dari OPD untuk mensukseskan acara tersebut dan berharap agar peringatan Hari Santri Nasional dapat berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA:Luluskan Santri Berkualitas, Pj Gubernur Sumsel Puji Ponpes Ittifaqiah

"InsyaAllah kita akan melaksanakan kegiatan peringatan Hari Santi Nasional pada hari Selasa tanggal 29 Oktober di Pendopoan dan mengundang sebanyak 2 ribu tamu undangan. Untuk itu, kami mohon support dan dukungan dari seluruh OPD agar acara sukses," ujar Yulius.

Dengan rapat ini, Pemkab Muba optimis semua persiapan untuk Hari Santri Nasional (HSN) dapat berjalan lancar, dan hasil evaluasi akan menjadi acuan untuk perbaikan program-program sosial di masa mendatang.

Sumber: