Kepengurusan LPTQ Muba Sudah Daluarsa, LPTQ Sumsel Lakukan Silaturrahmi Dengan Pj Bupati Muba.

Kepengurusan LPTQ Muba Sudah Daluarsa, LPTQ Sumsel Lakukan Silaturrahmi Dengan Pj Bupati Muba.

Ketua Harian LPTQ Sumsel Kh Mudrik Qori silaturrahmi dengan Pj Bupati Muba H Apriadi (Foto Ist)--

MUSI BANYUASIN, OGANILIR.CO, Kepengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ternyata sudah berakhir  alias kadaluarsa, sehingga harus segera dibentuk kepengurusan yang baru.

Demikian terungkap pada acara silaturrahmi Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori, MA  bersama rombongan saat beraudiensi dengan Pj Bupati Muba, H Apriadi di ruang tamu Kantor Pemkab Muba ,  Rabu 25 Januari 2023.

Menurut Drs H Iklim Cahya MM , selaku Ketua Bidang IT, Publikasi, dan Dokumentasi (ITpubdok) LPTQ Sumsel yang mendampingi Drs KH Mudrik Qori MA menyebutkan, bahwa kepengurusan LPTQ Kabupaten Muba sudah kadaluarsa, sehingga harus kembali dibentuk kepengurusan yang baru.

“Kepengurusan LPTQ Kabupaten Muba sudah kadaluarsa, Kita berharap kepengurusan yang baru segera dibentuk kembali,’’kata Iklim Cahya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 92 CJH 2022 Ogan Ilir Prioritas Berangkat Haji Tahun Ini, Segera Lengkapi Syaratnya

BACA JUGA:Raperda Pesantren Terus Dibahas DPRD Ogan Ilir, Pemkab Ogan Ilir Inginkan Pendidikan Lebih Terarah

Sementara pada acara pertemuan antara pengurus LPTQ Sumsel dengan Pj Bupati Muba, berlangsung penuh keakraban, KH Mudrik Qori sempat menyampaikan surat edaran terkait dengan pembumian Alquran di Sumsel, khususnya di Bumi Serasan Sekate, Muba. 

Surat edaran tersebut antara lain berisikan pembentukan LPTQ Kecamatan, LPTQ desa/kelurahan, dan LPTQ unit di sekolah-sekolah. Kemudian mengaji sekitar 15 menit saat mulai bekerja dan mulai belajar, magrib mengaji, serta syarat masuk SLTP minimal tamat iqro 6.

Iklim Cahya juga menjelaskan, KH Mudrik Qori juga menawarkan kepada Kabupaten Muba untuk bersedia  menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi tahun 2024.

“Alhamdulillah Pj Bupati Muba H Apriadi siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Sumsel tahun depan,’’lanjut Iklim Cahya.

BACA JUGA:Di Ogan Ilir, Sudah Ada Bakso Sony Lampung, Lokasinya Dimana Ya ?...

BACA JUGA:Wakapolres Ogan Ilir , Cek Kesiapan Sarana Hadapi Karhutla Tahun 2023

Sementara Pj Bupati Muba, H Apriadi, mengatakan, apa-apa yang tertuang dalam edaran Gubernur Sumsel mengenai syiar dan pembumian Alquran di Muba. 

Menurut H Apriadi,  bahwa surat edaran tersebut sudah diterima  dan sudah ada yang dilaksanakan secara bertahap dan terus berproses hingga saat ini. Termasuk menganggarkan dana sebesar Rp 1,5 M untuk pembinaan qori qoriah.

“Soal usulan Muba menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi 2024, Saya menyatakan siap, bila Muba ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Sumsel tahun 2024, pada prinsifnya kami siap. Silahkan dikoordinasikan dengan Pak Gubernur, kalau Beliau setuju, Muba siap dan akan menjadi tuan rumah yang baik," ujar H Apriadi.

Sedangkan kepengurusan LPTQ Muba yang baru, menurut H Apriadi sudah dalam  proses, dan sebelum pelaksanaan STQH Muba tanggal  12 Feb 2023, Insya Allah sudah  rampung.

BACA JUGA:Sudah 9 Kali Hibah, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Apresiasi PT Arwana

Hadiri dalam pertemuan tersebut, Kabag  Kesra Muba, KH Opi Palopi, MA,  Muhammad Albar dan Ust Nizar dari Kemenag Muba, serta pejabat terkait lainnya. Sedangkan dari LPTQ Sumsel, hadir Wakil Ketua Harian  H Ahmad Iskandar Zulkarnaen, Lc, M.Ag,  Ketua II Ki Abdul Gofar, Sekretaris I Ir Muchlis Umar, Kabid IT, Publikasi dan Dokumentasi (ITPubdok), Drs H Iklim Cahya, MM, serta Kabid Perencanaan, Pemberdayaan, dan Fasilitasi,  Eko Arisandi, S.Pd.(sid)

Sumber: