Kapolres Ogan Ilir Berikan Motivasi Yang Menginspirasi Siswa SMAN 1 Indralaya

Kapolres Ogan Ilir Berikan Motivasi Yang Menginspirasi Siswa SMAN 1 Indralaya

Kapolres Ogan Ilir berfoto bersama dengan Kepsek, Guru dan Siswa SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir --

#AKBP Andi Baso Rahman Menjadi Inspektur Upacara  Di SMAN 1 Indralaya

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH, SIk MSi memberikan motivasi  yang menginspirasi bagi remaja siswa SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

“Mari kita tertib dalam pergaulan,  agar kita tidak  mudah terpengaruh , baik ketika berada ditempat tinggal maupun ketika berada ditempat bermain, peliharalah kedisiplinan, mulai dari kita bangun hingga tidur kembali,’’kata AKBP Andi Baso Rahman, saat menyampaikan pesannya ketika menjadi inspektur Upacara di SMAN 1 Indralaya , Senin 6 Februari  2023.

Upacara dihadiri Kepala Sekolah (KS) SMAN 1Indralaya Pudyo Laksono SPd, para dewan guru, staf dan seluruh siswa SMAN 1 Indralaya., dengan tujuan untuk menanamkan disiplin sejak dini dan penyampaian informasi kepada siswa.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, mengatakan,  kenakalan remaja mungkin saat ini sudah tidak asing lagi di dengar, banyak remaja yang tidak memikirkan dampak negatif dari perbuatan mereka tersebut. 

BACA JUGA:Juara Umum Kejurda PDBI, SMAN 1 Indralaya Di Undang Gubernur, Tampil Dihadapan 1000 Guru Acara HGN

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Juara Umum Kejurda PDBI Gubernur CUP

“Ini banyak sekali faktor yang mempengaruhi sehingga remaja bisa berbuat semaunya,  meskipun mereka tahu apa yang mereka perbuat itu salah,’’katanya .

Memang di zaman sekarang, banyak para remaja mudah dan gampang untuk mempengaruhi dan dipengaruhi oleh lingkungan pergaulan, seperti berkata buruk, merokok, berjudi, pemakai dan pengedar narkoba, serta hamil di luar nikah.

“Faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi baik buruknya tingkah laku anak, apabila di sekitar lingkungan tersebut baik anakpun setidaknya akan berperilaku baik, dan sebaliknya ketika berada di lingkungan yang kurang baik anakpun akan berperilaku tidak baik.’’tutur Kapolres ini mengaku  bahwa dirinya lulus menjadi Akademi Kepolisian (Akpol) setelah empat kali mengikuti tes.

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir H Ardani Launching Gerakan Bergizi Nasional di SMAN 1 Indralaya Utara

Dilanjutkan Kapolres, ketika menginjak usia remaja anak akan gampang terpengaruhi. Dan mungkin karena faktor agama yang kurang, hal ini biasanya orang tua yang kurang memperhatikan sehingga anak tidak mendapatkan pendidikan agama yang baik  dan anak akan jauh dari Tuhan sehingga akan tertanam akhlak yang tidak baik pada diri anak tersebut.

“Banyak dampak negatif dari kenakalan remaja bagi dirinya sendiri maupun orang yang berada di sekeliling mereka. Bila tidak segera ditangani, maka  akan tumbuh menjadi sosok yang berkepribadian buruk,’’tuturnya.

Ole karenanya  Kapolres kembali mengingatkan, agar para remaja di usia SMA ini, harus ditanamkan rasa disiplin,’’Tolong disampaikan kepada orang tua murid untuk benar-benar bisa membimbing anak-anaknya dan selalu memberi arahan yang baik agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas,’’ucapnya 

Kepala Sekolah SMAN 1 Indralaya Pudyo Laksono SPd mengatakan, kedatangan Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman  ke SMAN 1 merupakan suatu kesempatan yang baik dan suatu anugerah, karena  banyak motivasi yang disampaikan oleh Kapolres untuk  peserta didik SMAN 1 Indralaya, dan dapat menginspirasi siswa untuk mencapai cita-cita  lebih tinggi

       Diakhir acara Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman menyerahkan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba antar kelas  berupa Mars BNN (sid)

Sumber: