Proyek Tol Indralaya-Prabumulih , Banyak Jalan Di Ogan Ilir Rusak

Proyek Tol Indralaya-Prabumulih , Banyak Jalan Di Ogan Ilir Rusak

Audenci Sekda dan romongan DPRD ke PT HK Di Jakarta --

# Sekda Bawa Rombongan Temui PT Hutama Karya di Jakarta 

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Meski dampak positif dibangunnya proyek jalan Tol  Segmen Indralaya-Prabumulih, bisa mempersingkat jarak tempuh dan memperlancar arus lalu lintas .

Namun dampak negatifnya , banyak terjadi kerusakan jalan di Kabupaten Ogan Ilir, akibat proyek pembangunan jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang kii dalam proses penyelesaiannya .

Dimana alat-alat dan truk pengangkut material pembangun jalan Tol yang melebihi kapasitas, membuat jalan di Kabupaten Ogan Ilir bertambah parah.

BACA JUGA:Sabar Ya, Warga Muaraenim, Lahat dan Lubuk Linggau, Jalan Tol Dibangun Nunggu Presiden Baru

BACA JUGA:Pembangunan Tol Padang Masih Mangkrak, Perantau Minang Terbantu Jalan Tol Trans Sumatera

Karenanya, Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah bersama anggota DPRD Ogan Ilir melakukan kunjungan Ke Kementerian PUPR RI di Jakarta , untuk mendesak agar Pihak Pembangunan Jalan Tol ( PJT ) PT. Hutama Karya di Jakarta segera melakukan perbaikan jalan kabupatan yang banyak mengalami kerusakan akibat pengerjaan proyek jalan tol.

“Saya bersama Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir  sengaja melakukan audenci ke Pihak Pembangunan Jalan Tol ( PJT ) PT. Hutama Karya di Jakarta untuk mendesak agar memperbaiki Jalan Kabupten yang Rusak akibat aktifitas lalu lintas selama pembangunan jalan Tol,’’kata H Muhsin Abdullah.

BACA JUGA:Jalan Tol Palembang Jambi Jadi Prioritas Pemerintah, Target Selesai 2024, Palembang Jambi Hanya 3 Jam

BACA JUGA:Jalan Tol Trans Sumatera. Urat Nadi Baru Ekonomi Warga ke Pulau Jawa, Pengusaha Pempek Sangat Terbantu

Menurut H Muhsin Abdullah,  desakan untuk dilakukan perbaikan jalan Kabupaten tersebut, sesuai dengan perjanjian sebelumnya pada jalan Tol  segmen Indralaya - Prabumulih , untuk diperbaiki,’’katanya .

Selain itu lanjut H Muhsin,  pada saat  audiensi ke Pihak Badan Pengatur Jalan Tol ( BPJT ) Kementerian PUPR RI, pihaknya juga mengusulkan exit Tol di sekitar Kecamatan Payaraman.

“Alhamdulilah disambut baik dan Insya Allah akan ada  tindaklanjutnya oleh Pihak PJT PT. HK maupun dari pihak BPJT Dan terkait lainnya,’’Ucap Sekda (sid)

 

Sumber: