Pilkada OKI Masih Lama Tapi Spanduk Bakal Calon Bertebaran, Bawaslu Nilai Tak Masalah Sepanjang Tebar Pesona

Pilkada OKI Masih Lama Tapi Spanduk Bakal Calon Bertebaran, Bawaslu Nilai Tak Masalah Sepanjang Tebar Pesona

Hadi Irawan SHi--

KAYUAGUNG, OGANILIR.CO - Meski Pemilihan Kepala Daerah  di Kabupaten OKI baru akan digelar pada 2024 mendatang, namun sejumlah bakal calon sudah mulai tebar  melalui spanduk yang terpasang di pinggir jalan. Misalnya saja Muchendi Mahzareki (Demokrat) dan Alki Ardiansyah

Ketua Bawaslu OKI, Ihsan Hamidi melalui Koordinator Divisi SDM Hadi Irawan SHi mengungkapkan, bagi siapapun yang mulai sosialisasi tidak masalah alias bukan pelanggaran.” Tidak masalah kalau mereka mulai saat ini melakukan sosialisasi,”terangnya, Senin 27 Februari 2023.

Menurutnya saat ini belum masuk tahapan Pilkada. Intansi terkait kini tengah melakukan coklit yang akan berlangsung hingga 14 Maret mendatang. Setelah itu dilanjutkan proses pengolahan data pemilih sementara. Petugas tengah bekerja melakukan coklit.

BACA JUGA:Zulhas Ungkap Sinyal Dukungan Pasangan Ganjar-Erick pada Pilpres 2024, tapi Keputusan Ada pada Panglima Tinggi

Sejauh ini belum banyak kendala yang dihadapi meski ada keterlambatan pengiriman laporan dari coklit ke kecamatan seperti di Cengal, Sungai Menang dan sekitarnya tapi keterlambatan dalam hitungan jam.” Misalnya data harus masuk pukul 16.00 WIB jadi karena sinyal baru bisa dikirim 18.00 WIB,”imbuhnya.

Mudah-mudahan hingga akhir jadwal coklit semua bisa diselesaikan dengan baik. Sehingga bisa melanjutkan proses selanjutnya yang sesuai tahapannya. (uni)

Sumber: