Mayat Mr X Digali, Istri Kenali Bajunya, Namanya Ruswanto Korban Pembunuhan, Pelakunya Sudah Ditangkap

Mayat Mr X Digali, Istri Kenali Bajunya, Namanya Ruswanto Korban Pembunuhan, Pelakunya Sudah Ditangkap

Makam Mr X dikenali sebagai Ruswanto di TPU Lestari Lubuklinggau digali pihak keluarga untuk dipindahkan ke TPU Desa Sukajaya, kecamatan Sumberharta kabupaten Musi Rawas. foto: linggaupos.co.id--

LUBUKLINGGAU,OGANILIR.CO - Mayat mengambang di sungai Lakitan, Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan  Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, provinsi Sumatera Selatan ternyata korban pembunuhan

Tersangka pembunuhnya pun sudah ditangkap polisi. Pelaku sudah ditahan di Polres Musi Rawas. 

Mayat korban yang sebelumnya Mr X (tidak dikenali) sudah dimakamkan pihak rumah sakit karena kondisinya sudah tak memungkinkan untuk disimpan lebih lama.

Korban yang belum diketahui identitasnya itu akhirnya dimakamkan di TPU Lestari Lubuklinggau.

BACA JUGA:Tinggal Putri dan Kuat di Belakang Sambo, Bripka Ricky Ubah BAP, 2 Mantan Ajudan Lawan Jenderal

Namun kemudian keluarga korban, yaitu istrinya mengenali korban dari foto-fotonya, utamanya pada baju yang dikenakan korban.

Korban diinformasikan sebagai pria bernama Ruswanto (40) warga Desa Sukajaya Kecamatan Sumberharta kabupaten Musi Rawas, provinsi Sumatera Selatan.

Ruswanto sudah tidak pulang, hilang atau menghilang sejak Minggu, 4 September 2022, dan kemudian ditemukan telah mengambang di sungai Lakitan, kelurahan Muara Lakitan, kabupaten Musi Rawas,  Rabu 7 September 2022 sekitar pukul 14.30 WIB.

Karena identitas mayat sudah dikenali keluarganya dan polisi juga sudah menangkap tersangka pembunuhnya, kuburan akhirnya Ruswanto digali.

BACA JUGA:Soroti Kasus Brigadir J, Mantan Danjen Kopassus Gregetan Ingin Keplak Kapolri

Istrinya dan keluarga besarnya akan memindahkan jasad Ruswanto ke makam yang lebih dekat dengan keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sukajaya, kecamatan Sumberharta kabupaten Musi Rawas. 

Pembongkaran makam dilakukan hari ini, Selasa, 13 September 2022 siang. Pembongkaran ini dilaksanakan untuk memindahkan korban ke TPU Desa Sukajaya.

Kades Sukajaya Jumali menjelaskan, pihaknya sebelum penggalian terlebih dahulu mengidentifikasi pakaian korban oleh istrinya. 

"Kami bawa pakaian korban ke Polres Musi Rawas untuk dilihat oleh istrinya langsung. Memang sebelumnya istrinya sudah melihat lewat foto-fotonya, kemungkinan 90 persen," katanya ditemui di TPU Lestari Lubuklinggau, sebelum pembongkaran. 

Sumber: linggaupos.co.id