Hattrick Hokky Caraka, Timnas U-20 Tekuk Timor Leste 4-0

Hattrick Hokky Caraka, Timnas U-20 Tekuk Timor Leste 4-0

Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka merayakan gol pada laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 menghadapi Timor Leste U-20, Rabu, 14 Februari 2022. foto: instagram.com/@pssi/oganilir.co --

BACA JUGA:HK Optimis Ruas Tol Indralaya-Prabumulih Rampung Tetap Waktu

Meski sama-sama finis di peringkat ketiga grup masing-masing, Indonesia tidak menelan satu pun kekalahan. Sebaliknya, Timor Leste dalam empat laga mereka mengalami dua kekalahan.

“Tidak boleh meremehkan siapapun, Timor Leste menunjukkan pertandingan yang baik saat AFF. Saya melihat langsung, jadi pemain Indonesia tidak boleh lengah dan harus bekerja maksimal,” kata Shin dalam sesi jumpa pers, kemarin.

Sementara peringkat kedua harus bersaing untuk berebut tiket sebagai lima runner-up terbaik.

“Sebagai tuan rumah, kami harus bekerja maksimal, dan pastinya juga akan berusaha untuk mendapatkan prestasi,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

BACA JUGA:Tersangka Bunuh Kades Sedang Wudhu Diserahkan ke Jaksa, Kasusnya Siap Sidang di PN Kayuagung

Untuk kualifikasi ini, Shin menyiapkan pemain-pemain yang sebagian besar tampil di Piala AFF U-19. 

Termasuk Cahya Supriadi, Muhammad Ferari, Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Arkhan Fikri, Marcelino Ferdinan, Hokky Caraka Bintang Briliant, hingga Ronaldo Kwateh.

Menurut Shin, 23 pemain yang ia daftarkan sudah mengalami perkembangan yang positif dan siap tampil di Kualifikasi Piala AFC U-20 ini. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, Garuda Nusantara ini merupakan cikal bakal skuat Piala Dunia U-20 tahun depan. 

BACA JUGA:Jagal Kucing Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa, Kucing yang Dimakan Bernama Putri, Hewan Kesayangan

Makanya, mereka harus bisa tampil bagus dan lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023.

"Tim U-20 Indonesia ini merupakan cikal bakal skuat yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Untuk itu, saya harap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berjuang maksimal, fokus, disiplin dan tidak meremehkan lawan pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 ini,” kata Iriawan.

Sementara itu, Pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy mengatakan timnya siap menghadapi Indonesia. Menurutnya, mereka akan berusaha menampilkan performa terbaik di laga perdana ini.

“Kami tidak ada strategi khusus untuk melawan Indonesia. Kami hanya ingin menampilkan sebuah persembahkan yang terbaik. Itu saja,” kata Gopalkrishnan A S Ramasamy saat konferensi pers, Selasa kemarin.

Sumber: