Jalan Provinsi Putus, Menghubungan Tanjung Batu-Payaraman Ogan Ilir

Jalan Provinsi Putus, Menghubungan Tanjung Batu-Payaraman Ogan Ilir

Jalan Provinsi Putus Menghubungkan Kecamatan Tanjung Batu-Payaraman Kabupaten Ogan Ilir --

Jalan Provinsi Putus, Menghubungan Tanjung Batu-Payaraman Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Jalan Provinsi yang menghubungan Kecamatan Tanjung Batu dengan Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, tepatnya di Desa Tebedak I mengalami putus , terjadi Kamis 4 Mei 2023 sekitar pukul 09.00 Wib.

Akibat putusnya jalan tersebut, lalu lintas sempat terganggu , dan aktifitas masyarakat yang menggunakan transfortasi darat sempat terhenti.

Penyebab putusnya jalan Provinsi tersebut, diduga diakibatkan pergerakan tanah di jembatan, yang turun sekitar 1 meter sehingga jembatan jatuh atau turun ke bawah. 

BACA JUGA:Wow! Emak-Emak di Ogan Ilir Tarik Bus yang Terjebak Jalan Rusak dan Berlumpur, Videonya Viral 

Hanya kendaraan roda dua yang masih bisa melaluinya, sedangkan kendaraan roda empat atau lebih , untuk sementara belum bisa dilalui.

Kapolsek Tanjung Batu Akp Sondi Fraguna , ketika mendapat informasi adanya jalan Provinisi putus , langsung meninjau kelokasi dan melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Kadis PUPR.

“Petugas Bhabinkamtibmas sudah  di lokasi membantu perbaikan yang dilakukan oleh masyarakat Tebedak sehingga jalan bisa dilalui kendaraan sepda motor,’’kata Akp Sondi Fraguna.

BACA JUGA:Bupati Panca Mawardi Perintahkan Dinas PUPR Perbaiki Jalan Rusak Sentul-Kuang Dalam

Agar lalu lintas tidak mengalami macet total atau menumpuk, pihaknya melakukan pengamanan dan pengaturan lalin di lokasi. 

“Hasil koordinasi dengan pihak Pemda Ogan Ilir  bahwa kejadian  jalan putus sudah di laporkan ke Dinas PUPR Provinsi,’’kata Akp Sondi Fraguna.

Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir  H Ardani dan  Kadis PUPR Pemkab Ogan Ilir Ruslan ketika menerima informasi langsung menuju lokasi  jalan putus.

BACA JUGA:Hindari Jalan Rusak, Bapak Satu Anak Meninggal Usai Terjungkal Masuk ke Dalam Parit di Jalinsum Muratara

“Rencananya jalan alternatif akan di alihkan ke Desa Lubuk Bandung keluar ke Desa Rengas Kecamatan  Payaraman, sambil menunggu perbaikan oleh dinas PUPR Provinisi,’’tukas Akp Sondi Fraguna (Sid)

Sumber: