Wagub Ir H Mawardi Yahya Hadiri Tasyakuran dan Pelepasan Siswa SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir

Wagub Ir H Mawardi Yahya Hadiri Tasyakuran dan Pelepasan Siswa SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir

Wagub Sumsel Ir H Mawardi Yahya, Kepsek SMAN 1 Indralaya Pudyo Laksono berfoto bersama dengan siswa yang lulus berprestasi --

Wagub Ir H Mawardi Yahya Hadiri Tasyakuran dan Pelepasan Siswa SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir 

# Setelah Lulus, Jadilah Insan Yang Mandiri

OGANILIR.CO- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Mawardi Yahya menghadiri acara Tasyakuran dan Pelepasan siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Tahun Ajaran 2022/2023 angkatan ke XXXV, Rabu 17 Mei 2023.

Kehadiran mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini disambut oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Indralaya  Pudyo Laksono SPd dan seluruh dewan guru, siswa-siswi SMAN 1 Indralaya, Ketua dan pengurus Komite Sekolah , wali siswa dan undangan lainnya.

Hadir juga Asisten III Pemkab Ogan Ilir  Dr H Yohanas mewakili Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, seluruh Kepsek SMAN dan SMKN se Kabupaten Ogan Ilir .

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Launching Gerakan Anti Pacaran

Wagub Sumsel Ir H Mawardi Yahya  sebelum menyampaikan sambutannya sempat melontarkan  luar biasa kegiatan tasyakuran pelepasan siswa SMAN 1 Indralaya ini.

“Pesan saya kepada yang baru saja menyelesaikan pendidikannya untuk kembali melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi, dan kalaupun harus stop out untuk bekerja ,silakan bekerja mandiri dan tidak tergantung lagi  kepada kedua orang tua,’’pintanya .

Lebih lanjut Ir H Mwardi Yahya mengatakan, bagi siswa yang akan terus melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, tentu harus diimbangi dengan semangat belajar yang tinggi, raihlah cita-cita kalian ,’’ujarnya .

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Juara Umum Kejurda PDBI Gubernur CUP

Begitu juga bagi kedua orang tuanya yang tidak mampu untuk melanjutkan anaknya ke Perguruan Tinggi,  jangan berkecil hati dan tetap berbesar hati dan ikhlas .

"Anak-anak kita harus Mandiri, jangan memberatkan kedua orang tua, carilah pekerjaan, kerja apa saja, yang penting halal. Untuk bisa sukses dimulai dari pekerjaan yang terkecil, jadi jangan malu-malu ,’’lanjutnya .

Wagub Ir H Marwardi Yahya juga sempat mewanti-wanti agar setelah lulus ini , anak-anak jangan  dulu  berfikir untuk  nikah.’’Saya ingatkan kembali, jangan berfikir mau cepat nikah.  

BACA JUGA:Juara Umum Kejurda PDBI, SMAN 1 Indralaya Di Undang Gubernur, Tampil Dihadapan 1000 Guru Acara HGN

Sumber: