Kasus Penipuan Jalan di Tempat, Jessica Iskandar Curhat ke Jokowi

Kasus Penipuan Jalan di Tempat, Jessica Iskandar Curhat ke Jokowi

Jessica Iskandar.--

Kasus Penipuan Jalan di Tempat, Jessica Iskandar Curhat ke Jokowi

JAKARTA, oganilir.co - Merasa diperlakukan tidak adil oleh aparat kepolisian, artis Jessica Iskandar mencurahkan isi hatinya melalui akun Instagramnya. Dia meminta pihak kepolisian menahan Christoper Stefanu Budianto alias Steven alias CSB yang saat ini sudah menjadi tersangka dalam kasus penipuan namun yang bersangkutan tidak ditahan. 

Dalam curahan hatinya, istri Vincent Verhaag itu memasang foto dan meminta atensi Presiden Joko Widodo.

"Saya meminta atensi bapak Presiden RI @jokowi , karena saya sdh melapor dan terlapor sudah ditetapkan tersangka, tapi kok tidak ada tindak lanjut sampai saat ini. sebagaimana pak Presiden pernah menyatakan " Jadikan Hukum sebagai Panglima Tertinggi di Negara kita"," tulis Jessica Iskandar dilihat detikcom, Ahad 4 Juni 2023.

Ya, Steven sudah ditetapkan sebagai tersangka dan namun tidak pernah menghadiri panggilan polisi. Jessica Iskandar mengklaim bahwa dirinya ditipu oleh Steven hingga mengalami kerugian nyaris Rp10 miliar.

"Setahun lalu Steven ini telah menipu saya senilai 9.8milyar rupiah. Dengan kedok penyewaan mobil. Sejak itupun saya langsung melapor polisi. Steven sendiri tidak pernah hadiri undangan BAP polisi, dengan alasan kerja," jelas Jessica Iskandar.

BACA JUGA:Satu Tersangka Penipuan Aplikasi Net89 Tewas Kecelakaan, Masih Ada 7 Tersangka Lagi, Kasus Tetap Berlanjut

Dia heran, walaupun Steven ditetapkan sebagai tersangka, namun belum ada tindak lanjut lagi dari polisi. Steven masih berkeliaran di luar.

"Tidak dipanggil, tidak ditangkap, dan masih bebas di luar sana. Sudah banyak tenaga, waktu dan biaya yang saya keluarkan, berharap bisa mendapatkan keadilan dari hukum di Indonesia," keluhnya.

Jessica Iskandar mengungapkan bahwa tak hanya dirinya yang menjadi korban Steven. Tetapi ada juga orang lain. Dia heran atas penegakan hukum di Indonesia. Tersangka dugaan kasus penipuan bisa bebas di luar, Jessica Iskandar berpikir sangat mudah jadi penipu di Indonesia.

"Sampai akhirnya saya berfikir mudah sekali menipu orang di negara kita dan bebas bisa berkeliaran karena hukum kita tidak bekerja cepat dan pasti, mungkin uang saya 9.8milyar sudah habis digunakan tersangka," tuturnya.

"Akhirnya apa yang saya dapat? Pelajaran bahwa menipu lebih mudah dari kerja keras," tukas Jessica Iskandar.

BACA JUGA:Berhasil Mengungkap Kasus, Tiga Personil Polres Ogan Ilir Diberikan Penghargaan Oleh Kapolres

Steven pernah mengajukan gugatan pencemaran nama baik kepada Jessica Iskandar. Namun gugatan tersebut ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu 12 April 2023.

Sumber: