Sebelum Mengikuti Youth Camp Motivator, 150 Pejabat Berkemah di TWA Punti Kayu

Sebelum Mengikuti Youth Camp Motivator, 150 Pejabat Berkemah di TWA Punti Kayu

Harnojoyo bersama Bima Arya Sugiarto (kanan) dalam acara Youth Camp Motivator, Kamis 8 Juni 2023.--

Sebelum Mengikuti Youth Camp Motivator, 150 Pejabat Berkemah di TWA Punti Kayu

PALEMBANG, oganilir.co - Rangkaian acara HUT ke-23 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di PALEMBANG diisi dengan Youth Camp Motivator. Sebanyak pejabat dan wali kota se-Indonesia mengikuti Youth Camp Motivator di Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu PALEMBANG, Kamis 8 Juni 2023.

Sebelum mengikuti Youth Camp Motivator, pejabat dan wali kota se-Indonesia itu telah bermalam di TWA Punti Kayu. Pada pagi hari, suasana di sekitar tenda-tenda perkemahan sangat berbeda dari biasanya. Udara segar di pagi hari dan kicauan burung-burung liar menambah suasana yang menyenangkan dalam rangkaian acara tersebut. 

Ketua APEKSI Dr Bima Arya Sugiarto menyatakan bahwa tempat di mana acara ini diselenggarakan sangat cocok untuk mengajarkan peserta tentang pentingnya menjaga hutan dan kebersihan.

"Kami berharap bahwa di tahun mendatang, para pemuda yang hadir di sini dapat mengambil peran dan melanjutkan pemerintahan berikutnya," kata Wali Kota Bogor ini.

BACA JUGA:Hadiri HUT APEKSI di Palembang, Menantu Jokowi Gunakan Mobil Dinas Innova Reborn

Bima Arya mengutip pernyataan Wali Kota Palembang H Harnojoyo bahwa keberhasilan suatu acara dapat diukur dari tidak adanya sampah yang berserakan.

"Jarang sekali di tengah kota seperti Palembang terdapat hutan lindung, dan hal ini harus tetap kita jaga dan kelola dengan baik," tuturnya. 

Sementara itu, Wali Kota Palembang H Harnojoyo menambahkan bahwa peserta APEKSI yang mengikuti Youth Camp Motivator berjumlah 150 wali kota se-Indonesia. Tujuan utama acara ini untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persahabatan di antara peserta.

"Beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam Youth Camp ini, termasuk olahraga, kegiatan kebersihan, penanaman pohon, dan saat ini kita sedang berada dalam sesi Youth Camp Motivator," jelasnya. 

 

Sumber: