Bunda Paud Tikha Alamsjah Panca Wijaya Melepas Peserta Didik PAUD Se Ogan Ilir

Bunda Paud Tikha Alamsjah Panca Wijaya Melepas Peserta Didik PAUD Se Ogan Ilir

Bunda Paud Tikha Alamsjah Panca Wijaya--

Bunda Paud Tikha Alamsjah Panca Wijaya Melepas Peserta Didik Paud Se Ogan Ilir 

OGANILIR.CO-Ketua TP PKK Ogan Ilir  Sekaligus Bunda Paud Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) didampingi Ketua DWP OI Ibu Hj Rosmalinda Muhsin, Kepala BPMP Prov. Sumsel dan Kepala Perangkat Daerah PemKab Ogan Ilir Terkait Melepas Peserta Didik PAUD se-Kabupaten  Ogan Ilir secara Simbolis Tahun Ajaran 2022-2023, Selasa 20 Juni 2023. Acara bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai.

Bunda Paud OI Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya menyampaikan Anak usia dini merupakan periode penting dalam proses tumbuh kembangnya. Untuk itu pendidikan anak usia dini didorong membangun fondasi pendidikan holistik.

“Kemampuan yang dikembangkan tidak hanya calistung, tetapi juga kematangan emosional, kemampuan berkomunikasi, dan budi pekerti."katanya.

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Launching Polisi RW Polres Ogan Ilir

Dikatakan Tikha , Periode anak usia dini tidak hanya berhenti di paud, tetapi juga SD kelas awal yaitu kelas 1 dan kelas 2. Jadi satuan pendidikan perlu memastikan kesinambungan pembelajaran antar jenjang pendidikan tersebut. 

“Sehingga suasana belajar di kelas awal (SD) harus sama menyenangkan dengan di PAUD. Kesinambungan dan keselarasan kurikulum, membantu peserta didik beradaptasi dengan proses dan lingkungan belajar." Ujarnya

Bunda Paud Ogan Ilir menambahkan, untuk mendukung gerakan Paud ke SD yang menyenangkan. Mari bersama sama menyukseskan gerakan transisi Paud ke SD yang menyenangkan.

BACA JUGA:Amalan Dalam Islam yang Dapat Meningkatkan Rezeki

"Semoga gerakan ini dapat terus berlanjut dan menciptakan suasana belajar yang positif dan menjadi kenangan indah bagi anak-anak kita. Salam merdeka belajar untuk anak-anak yang diwisuda hari ini. Semoga menjadi anak-anak yang cerdas, anak-anak yang bahagia, dan siap melanjutkan pendidikan selanjutnya." Harapnya

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah Paud, Guru-guru Paud, Organisasi-organisasi Pendidikan di Kab. OI dan para orang tua peserta didik Paud. (Sid)

 

Sumber: