Kayu Balok Melintang di Jalinsum, 7 Rampok Jarah Pengendara dan Bawa Kabur Uang Rp300 Juta

Kayu Balok Melintang di Jalinsum, 7 Rampok Jarah Pengendara dan Bawa Kabur Uang Rp300 Juta

Aksi perampokan di jalinsum terekam kamera handphone pengguna jalan lain yang melintas, video tersebar di media sosial, Senin, 19 September 2022. foto: tangkapan layar video/holid/oganilir.co.--

BACA JUGA:Oknum Guru SD Kumpulkan Tiga Cewek di Satu Rumah dan Dijadikan 'Mangsa' Pria Hidung Belang

Dalam rekaman tersebut terlihat juga salah seorang pelaku memegang senjata kayu balok dan terlihat memukul kaca mobil korban. 

Sementara dalam mobil perekam, tampak dua orang ibu-ibu yang menggunakan baju seragam Kopri, lalu ketakutan. Sang sopir yang melihat kejadian perampokan di depannya, sontak memundurkan mobilnya, seperti ingin putar balik. 

Kades Batu Bandung, Saiful mengaku mendapat informasi dari warganya ada perampokan. Selain itu pula dari pihak kepolisian yang menghubungi untuk berkoordinasi. 

Memang lokasi kejadian di Lintas Sumatera, masuk di wilayah Desa Batu Bandung, Kecamatan TPK, Kabupaten Musi Rawas. 

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (16) - Dipanggil Kapolres

Namun dari pusat desa atau pusat keramaian berjarak sekitar 1,5 km. Kondisi jalan lintas itu sendiri mulus. Hanya saja jalan menikung.

Dia mengatakan, lokasi kejadian itu tepatnya di antara Desa Muara Kati dan Desa Batu Bandung. Jika ke Muara Saling, Kabupaten Empat Lawang itu sekitar 10 km lagi. Jika mau ke pusat ibu kota Musi Rawas yakni Muara Beliti itu lebih jauh lagi. 

Di dekat lokasi sudah ada subsektor. Cuma keberadaannya bukan di pinggir jalan lintas. Sedikit masuk ke dalam. "Jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi kejadian," katanya.

"Selama ini jalan lintas di sekitar Desa Batu Bandung, aman-aman saja belum pernah kejadian perampokan seperti itu," ungkapnya lagi.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (16) - Dipanggil Kapolres

Dia berharap tidak ada lagi kejadian seperti itu. Sebab jalan lintas sumatera tersebut merupakan jalur nasional yang menghubungkan banyak provinsi. 

"Kita berharap tingkatkan keamanan. Mungkin lebih sering lagi patroli oleh pihak berwajib," pungkasnya. (lid)

Sumber: